Ticker

6/recent/ticker-posts

Ketua Komisi III DPRD Sumbar Bangun Sinergitas dengan DPD LPM Kota Sawahlunto , Serahkan Bantuan ke Masjid Nurul Iklas Tanah Lapang || dutametro





Sawahlunto,dutametro.com.-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat Afrizal, yang menjabat sebagai Ketua Komisi III DPRD Provinsi Sumatera Barat, juga Eksis sebagai Ketua DPD Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Provinsi Sumbar,  menyerahkan bantuan kepada pengurus Masjid Nurul Ikhlas di Kelurahan Tanah Lapang Kecamatan Lembah Segar Kota Sawahlunto, berupa uang sejumlah Rp. 20 juta , yang di terima langsung oleh Ketua Pengurus Masjid Nurul Ikhlas Musfarizal pada Jum'at 29/4 tadi.


Penyerahan bantuan tersebut setelah usai Shalat Jum'at, dalam rangka Safari Ramadhan 1442 H sekaligus membangun Sinergitas dengan DPD LPM Kota Sawahlunto.

Afrizal didampingi langsung oleh Ketua DPD LPM Kota Sawahlunto Nurilman, Sekretaris DPD LPM Rafi Junaifi, Ketua LPM Kelurahan Air Dingin Muchtar WS dan rekan awak media.


Dalam sambutannya  Afrizal mengatakan, bahwa kunjungannya ke Sawahlunto ini dalam rangka memenuhi undangan dari Ketua DPD LPM Kota Sawahlunto Nurilman yang lebih familiar disapa Uwak, disamping itu Kota Sawahlunto ini sebenarnya bukanlah daerah Pemilihannya, tapi oleh karena ada hubungan historis, karena mertua saya pernah bertugas menjadi Camat di Kecamatan Talawi Kota Sawahlunto Provinsi Sumatera Barat  ini, tutur Afrizal.


Lebih lanjut Afrizal Politisi Partai Golkar itu menyampaikan, saat ini pilkada sudah usai dan kita harus fokus untuk membangun, khususnya di Kota Sawahlunto ini ..mari kita bantu dan dukung bersama-sama Walikota Sawahlunto Deri Asta, agar dapat fokus menjalankan program pembangunan di Kota Ini.

Dimasa pandemi Covid -19 ini kita harus bisa melaksanakan Adaptasi kebiasaan baru yakni menerapkan Protokol Kesehatan sesuai dengan himbauan Pemerintah, yaitu dengan melaksanakan 3 M, Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci tangan, apalagi saat ini di Provinsi Sumatera Barat terutama di Kota Sawahlunto termasuk dalam kategori Orange, oleh karena itu mari kita waspada dan jaga bersama-sama agar penyebaran covid-19 , baik di Provinsi Sumatera Barat ataupun di Kota dan Kabupaten lain di Sumbar , khususnya di Kota Sawahlunto ini dapat kita tekan, imbuhnya.


Selain memberikan bantuan kepada Masjid, Afrizal juga memberikan bantuan berupa : APD bagi tenaga Medis RSUD Kota Sawahlunto, Bantuan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) tentang latihan dasar kepemimpinan untuk Ormas Utamanya LPM dan Sosialisasi Perda Adaptasi Kebiasaan baru. (An)

Post a Comment

0 Comments