Ticker

6/recent/ticker-posts

Kepala KUA Sungai Pagu Berharap Semua Masjid dan Mushala Sudah Ada Sertifikat || dutametro


Kepala KUA Sungai Pagu, saat memberikan ceramah Agama di Masjid Lama Nurul Huda. 



Solsel, dutametro.com ---  Pembangunan rumah ibadah seperti Masjid dan Mushallah di Solok Selatan, (Sumbar) setiap tahun selalu ada penambahan.



Ini menandakan tingginya rasa keagamaan ditengah tengah masyarakat dalam rangka menunaikan ibadah kepada sang pencipta.



Setidak di kecamatan Sungai Pagu, Solok Selatan jumlah rumah ibadah seperti Masjid lebih kurang 34 buah, Mushallah sebanyak 54 buah.



Dari 34 Masjid di Sungai Pagu baru 18 buah Masjid yang sudah disertifikatkan, selebihnya belum ada karna status kepemilikan lahan hanya sebatas dihibahkan saja.



Sesuai dengan instruksi pemerintah pusat, Mesjid yang akan diberi bantuan dari pusat harus memiliki sertifikat. dan juga supaya tidak ada masalah di kemudian hari pada ahli waris yang memberikan Hibah lahan.



Hal ini disampaikan kepala KUA Sungai Pagu Hafizh Aulia Rahman SHi.MA kepada dutametro.com, usai memberikan ceramah dimasjid Lama Nurul Huda Nagari Koto Baru, Rabu (21/4), 



Lebih jauh Hafiz mengatakan, ada pengurus Masjid belum mau mengurus sertifikat  dikarenakan kondisi Mesjid yang sudah tua. dan ada juga karena pengurus mesjid itu orang lama atau sudah tua-tua, 



Saat ini pihak KUA sedang melakukan pe dataan sejumlah Mushallah dan Masjid, untuk dibuatkan sertifikat kepemilikanya.



Sekarang ada satu Nagari Pasir Talang, Kecamatan Sungai Pagu, yang sudah mendaftarkan sebanyak 11 buah Mushallah yang akan dibuatkan sertifikatnya. 



Kedepan jajaran Kamenag berharap, adanya re generasi kepengurusan dari yang sudah tua kegenerasi yang masih muda. agar generasi muda bisa meningkatkan ilmu agamanya disebuah Masjid. (Met)

Post a Comment

0 Comments