Ticker

6/recent/ticker-posts

Kehadiran Babinsa Haruai Kodim 1008/tanjung Amankan Pelaksanaan BLT DD || dutametro





Tanjung,dutametro.com. -Dampak pandemi Covid-19 yang saat ini terus berlangsung sangat dirasakan oleh warga masyarakat terutama kalangan bawah. Untuk membantu meringankan beban masyarakat Pelda Basuki Babinsa Koramil 02/Haruai bersama petugas Kecamatan dan Bhabinkamtibmas melaksanakan penyaluran bantuan langsung tunai dana desa, Rabu kemarin (14/04).


Bantuan langsung tunai dana desa merupakan bantuan yang ditujukan kepada masyarakat desa yang berhak menerima (penerima manfaat).


Bertempat di Desa Hayup Kecamatan Haruai, bantuan langsung tunai dibagikan kepada 40 kepala keluarga dengan nominal Rp. 300.000 per kepala keluarga.


Kehadiran Babinsa Haruai Pelda Basuki dalam rangka membantu dan mengamankan proses penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana desa tahap ke 1 Januari 2021.


Disela-sela penyaluran bantuan langsung tunai dana desa, Pelda Basuki memberikan imbauan terkait protokol kesehatan.


Pelda Basuki juga menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukannya adalah suatu kewajiban selaku pembina desa dalam membantu pemerintah daerah dalam penanganan pendemi covid-19 yang saat ini belum berakhir.


"Diminta atau tidak dimintapun kami tetap melaksanakan pengamanan penyaluran bantuan, semoga dengan adanya bantuan ini dapat membantu dan meringankan warga terdampak Covid-19 di tengah bulan suci Ramadhan" ungkap Basuki.(pentjg)

Post a Comment

0 Comments