Ticker

6/recent/ticker-posts

Kegiatan Focus Group Discussion Ditutup Dirbinmas Polda Sumbar


Padang, dutametro – Kegiatan Focus group Discussion yang digelar oleh Direktorat Binmas Polda Sumbar resmi ditutup Dirbinmas Polda Sumbar Kombes Pol. Drs. Jhoni Suroto, S.IK pada, Jum’at (09/04/2021) di Hotel Grand Zuri Padang.

Kegiatan yang berlangsung lima hari sukses digelar dengan tema “Peran Aktif Masyarakat dalam Meningkatkan Ketahan Pangan Perkebunan/Pertanian, Perikanan, Peternakan dan Keimanan Guna Mewujudkan Situasi Kamtibmas yang Aman dan Kondusif”.

Para peserta FGD terlihat Antusias dengan aktif mengajukan pertanyaan dan adanya sumbang saran membuat suasana FGD itu menjadi semakin menarik dan penuh keakraban mulai dari awal kegiatan sampai penutupan kegiatan.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengoptimalisasi harkamtibmas melalui peran aktif dari berbagai unsur masyarakat dalam menghadapi berbagai permasalahan yang sedang di hadapi saat ini.

Dirbinmas Polda Sumbar Kombes Pol. Drs. Jhoni Suroto, S.IK mengapresiasi keikutsertaan dan kontribusi positif semua pihak. Gerak bersama ini adalah wujud kepedulian dalam rangka terciptanya keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

Selain itu Dirbinmas juga menyapaikan amanat Kapolda terkait dengan meningkatnya perkebangan Covid-19 di Sumatera Barat untuk itu dihimbau kepada seluruh masyarakat dan Bhabinkamtibmas untuk dapat mensosialisasikan kembali pentingnya Prokes Kesehatan agar perkembangan Covid-19 kembali menurun” terangnya.

Dikatakan, salah satu eksistensi dan peran aktif masyarakat dalam penanganan Covid-19 dapat dilihat dari keberadaan kampung tangguh nusantara yang lebih dikenal dengan nama Nagari Tageh Rumah Gadang yang dibangun secara swadaya untuk melindungi warganya dari penularan Covid-19 dengan upaya pembuatan Nagari Tageh” lanjutnya.

“Tidak hanya bertujuan untuk menekan penyebaran Covid-19 namun juga bertujuan masyarakatnya dapat mengembangkan Nagarinya,” ujarnya

Pada akhir penutupan Dirbinmas juga menyapaikan ucapan Minal Aidin Wal Faidzin kepada seluruh peserta FGD berhubung akan masuknya bulan suci Ramdhan selamat menunaikan ibadah puasa 1442 H. r

Post a Comment

0 Comments