Ticker

6/recent/ticker-posts

Kasus Positif Covid-19 di Solsel Bertambah 17 Orang || dutametro


Firdaus Firman kabag Humas dan Protokoler Solok Selatan.



Solsel,dutametro.com --- Jumlah kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Solok Selatan (Solsel) terdapat penambahan sebanyak 17 orang pada Rabu (21/4/2021). 



Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokol Setdakab Solsel, Firdaus Firman mengatakan, dengan penambahan 17 orang positif sehingga total pasien dalam perawatan 97 orang dan jumlah total pasien sembuh sebanyak 615 orang.



"Berdasarkan data Dinas Kesehatan rasio positif atau positivity rate Covid-19 saat ini sudah mencapai 4,13 persen," sebutnya.



Penambahan 17 pasien positif sebagian besar karyawan swasta yaitu delapan orang dan sisanya, Ibu Rumah Tangga (IRT), wiraswasta, pelajar dan petani.


Dia mengatakan, dari total kasus positif Covid-19 sebanyak 723 orang yang sudah sembuh 615 orang, dalam perawatan atau isolasi 97 orang dan meninggal 11 orang.



Pasien yang masih dinyatakan positif Covid-19 saat ini melaksanakan isolasi mandiri 90 orang, di RSUD Solsel 4 orang, RSUP M Djamil satu orang dan Rumah Sakit Naili DBS dua orang.



Sedangkan total spesimen yang telah diperiksa di Solsel mencapai 22.659 dan orang yang diperiksa RT PCR sebanyak 17.495



Pemkab Solsel terus memberikan vaksin Covid-19 kepada sasaran dan saat ini penyuntikan terhadap Calon Jemaah Haji.



Kepala Seksi Survailance dan Imunisasi Dinkes Solsel, Mega Verta Christina mengatakan, saat Ramadan penyuntikan vaksin tetap dilakukan dan itu tidak membatalkan puasa, setelah adanya adanya keputusan Majelis Ulama Indonesia. (Met) 

Post a Comment

0 Comments