Ticker

6/recent/ticker-posts

Kafe dan Rumah Makan Beroperasi di Siang Hari Selama Ramadhan akan Ditertibkan || dutametro





Lubuk Sikaping,dutametro.com,-Atas nama Pemerintah Kabupaten Pasaman, Kasat Pol PP dan Damkar Kabupaten Pasaman Aan Afrinaldi, S. STP, mengimbau pemilik kafe dan rumah makan agar tidak beroperasi pada siang hari selama bulan Ramadhan.



Sebagai institusi penegak Perda itu memberikan penjelasan di ruangan kerjanya, Selasa (13/04/21), Aan Afrinaldi, S. STP ketika di wawancara  dutametro.com. mengimbau, kepada pemilik kafe dan rumah makan agar tidak melayani dan beroperasi pada siang hari selama bulan Ramadhan untuk menghargai umat muslim yang menjalani ibadah puasa.


"Kami dari Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Pasaman mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pasaman terutama pemilik kafe dan rumah makan untuk tidak beroperasi pada siang hari, tentunya ini adalah untuk ketertiban dan ketentraman umum dan ini adalah dalam rangka untuk menghargai umat muslim yang sedang melaksanakan ibadah," ungkapnya



Ia juga menambahkan pelaksanakan rahazia di bulan Ramadhan untuk memberikan efek jera kepada pemilik rumah makan yang beroperasi di siang hari. Patroli rutin untuk mengamankan  dan menertibkan  warung kelambu yang beroperasi tidak sesuai dengan jadwal yang ditentukan Pemerintah Daerah.


Sementara itu Aan Afrinaldi,S.STP berharap masyarakat mematuhi peraturan Pemerintah Daerah terkait pelaksanaan kegiatan yang melarang pemilik kafe atau rumah makan beroperasi di siang hari dari imsak pada waktu Subuh sampai Magrib, kecuali menjual bahan takjil menu berbuka puasa terhitung dari waktu Ashar sampai Magrib.



"Selain itu kita juga mengimbau kepada pedagang agar tidak menjual petasan atau mercon selama bulan Ramadhan, agar masyarakat kita nyaman dalam melaksanakan ibadah Ramadhan," tambahnya


Kita memberi contoh pada tahun lalu kasus diantara anak-anak menjadi korban  dampak negatif menggunakan pistol atau senjata mainan menggunakan peluru, dan pada bulan Ramadhan ini kita juga menertibkan pedagang menjual senjata mainan,'' tutupnya (Fajri)

Post a Comment

0 Comments