Ticker

6/recent/ticker-posts

Jalan Tanjung Kedungringin Gelap Gulita Tidak adanya PJU || dutametro


Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banyumas Agus Nurhadie



Banyumas,dutametro.com.  –Jalan Tunjung ke kedungringin gelap gulita di malam hari. Karena tidak memiliki lampu Penerangan Jalan Umum (PJU).

Kepala Desa Tunjung Sartim mengatakan jalan Tunjung ke kedungringin tersebut merupakan jalan milik kabupaten Banyumas ini sudah lama tidak memiliki lampu penerangan jalan dan sudah pernah diusulkan  tetapi belum terealisasi. “Kami berharap ini bisa menjadi perhatian pemerintah sehingga  bisa memiliki lampu penerangan jalan,”katanya.

Kepala Desa Tunjung Kecamatan Jatilawang Sartim Mengatakan lampu PJU sangat penting untuk keamanan dan kenyamanan warga berjalan di malam hari agar terhindar dari sesuatu yang tidak diinginkan. 

“Jika jalan memiliki lampu PJU, maka akan terhindar dari tindakan kriminalitas di malam hari,” katanya

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banyumas Agus Nurhadie mengatakan tahun ini sebenarnya pihaknya sudah menganggarkan di APBD induk anggaran pemasangan lampu jalan. 

“Tapi karena pandemi Coronavirus Disease (Covid-19) anggaran terpotong untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Banyumas makanya dananya 0 ” katanya.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banyumas Agus Nur Adhi menegaskan, tahun depan pihaknya akan menganggarkan untuk pemasangan lampu jalan dan perbaikan lampu jalan kabupaten tepatnya dari Tunjung ke kedungringin kecamatan jatilawang.

Post a Comment

0 Comments