Ticker

6/recent/ticker-posts

Gubernur Sumbar Mahyeldi Didampingi Dirut PT Semen Padang ,Pimpinan Bank Nagari Lakukan Kunjungan Safari Ramadhan Ke Masjid Taqwa Jorong Lubuk Juangan || dutametro






Pasaman Barat,,dutametro.com. --Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi didampingi Komisaris Utama PT. Semen Padang, Pimpinan Bank Nagari Sumbar dan Kepala Biro Bina Mental dan Kesra melakukan kunjungan Safari Ramadhan ke Masjid Taqwa Jorong Lubuk Juangan, Nagari Sungai Aua, Kecamatan Sungai Aur.


Kunjungan orang nomor Satu di Sumbar tersebut turut didampingi oleh Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Hamsuardi beserta segenap kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) , Selasa (20/4/2021). 


Gubernur Mahyeldi dalam sambutannya menyampaikan, dalam 4 (Empat) tahun ke depan Pemerintah Provinsi Sumbar akan fokus terhadap pembangunan irigasi untuk mendukung perkembangan sektor pertanian sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan petani.


Selanjutnya sektor peternakan juga menjadi fokus bagi Gubernur Mahyeldi untuk dikembangkan. 


"Kebutuhan produksi jagung Sumbar mencapai 1600 ton per hari. Insya Allah Pasbar bisa jadi penghasil jagung terbesar. Kita ingin swasembada jagung. Kita akan bangun food estate dengan luas lahan 7.500 ha untuk produksi jagung dan lainnya di Pasbar,"papar Mahyeldi.


Selain itu, Mahyeldi juga menegaskan bahwa pihaknya akan serius dalam meningkatkan pendapatan petani, penguatan UMKM, sektor pendidikan dan pariwisata juga akan menjadi perhatian serius.


"Mudah-mudahan kita bisa bersinegi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Jangan sampai kekufuran mendekatkan kita kepada kekafiran. Kita berantas dengan meningkatkan pendapatan petani, meningkatkan sektor pendidikan dan pariwisata. Insya Allah yang kita kedepankan untuk membangun Sumbar ke depan adalah semangat kebersamaan,"tuturnya


Selain itu, keberadaan generasi muda juga menjadi perhatian Mahyeldi. Dalam rangka menghadirkan generasi yang berkualitas, pemerintah dan masyarakat harus bersinergi. Apabila masyarakat dapat memberikan dukungan, pemerintah memberikan fasilitas. Jika komponen tersbeut bagus menurutnya, maka generasi muda ke depan akan lebih baik.


 "Tugas orang tua adalah membimbing anak-anaknya. Mengajak dan memberikan dukungan bagi mereka untuk memakmurkan masjid. Jika ingin daerah ini pembangunannya lancar, maka harus dihadirkan rasa semangat cinta tanah air, cinta rakyat dan cinta masjid. Makanya mari kita bawa generasi muda kita ke masjid," imbuhnya.


Sementara itu, Bupati Pasaman Barat Hamsuardi menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Gubernur Mahyeldi ke Pasbar. Kehadiran Gubernur ke Pasbar diyakini sebagai perhatian khusus, karena pada hari yang sama beliau masih ada agenda kerja di Jakarta.


"Saya ucapkan terima kasih kepada bapak gubernur atas kehadiranya di Pasbar. Ini pasti melewati perjuangan yang berat. Namun beliau masih semagat melanjutkan perjalanan ke Pasbar dan menjadi imam salat Isya bersama-sama masyarakat Pasbar,"ungkapnya.


Disamping itu, mengingat kondisi Masjid Taqwa Lubuk Juangan masih dalam kondisi memprihatinkan, Hamsuardi berharap kepada gubernur agar masjid tersebut mendapatkan dukungan dana pembangunan agar dapat segera dituntaskan pembangunannya.


"Kami berharap kepada gubernur agar membantu pembangunan masjid ini. Mari kita jaga keamanan dan ketertiban sehingga masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa dengan khusyuk,"imbuhnya.


Di akhir kunjungan safari ramadhan tersebut, Gubenur Sumbar Mahyeldi menyerahan bantuan dana senilai Rp 20 juta dari Pemerintah Provinsi untuk pembangunan Masjid Taqwa Lubuk Juangan, serta Rp 7,5 juta dari PT. Semen Padang.


Sedangkan Bupati Hamsuardi menyerahkan bantuan dana Rp 10.000.000 dari Pemkab Pasbar dan Rp 10.000.000 melalui dana pribadi untuk mendukung pembangunan Masjid Taqwa Jorong Lubuk Juangan.

Post a Comment

0 Comments