Ticker

6/recent/ticker-posts

Danrem132/Tdl Bersama Unsur Forkompimda Hadiri Vidcom Komponen Cadangan Ditjen Pothan Kemhan RI || dutametro





PALU, dutametro.com. -Danrem 132/Tdl Brigjen Farid Makruf, M. A didampingi Kasrem 132/Tdl, Kolonel Inf Dwi Suharjo, Dandim 1306/Dgl, Kasi Ter Rem 132/Tdl, Pjs Kasi Ops Rem 132/Tdl dan para unsur Forkopimda Kota Palu hadiri Video Conference (Vidcon) tentang Sosialisasi Pembentukan Komponen Cadangan Matra Darat oleh Direktorat Jenderal Potensi Pertahanan Kementerian Pertahanan (Ditjen Pothan Kemhan) RI bertempat di Ruang Songgolangi Makorem 132/Tdl, Rabu (7/4/2021).


Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Wirana P. Budi, S.E dengan menghadirkan seorang pembicara yaitu Brigjen TNI Farid Amran, S.H selaku Direktur Sumber Daya Pertahanan Direktorat Jenderal Potensi Pertahanan (Dirsumdahan Ditjen Pothan) Kementerian Pertahanan Republik Indonesia.


Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos G. Matondang, M.M., M.Tr (Han) dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasdam XIII/Merdeka yang mengatakan bahwa untuk meningkatkan sistem pertahanan negara, unsur TNI dan Polri tidaklah cukup, untuk itu diperlukan peran masyarakat untuk mendukung upaya pertahanan negara melalui pembentukan komponen cadangan bangsa.


"Untuk meningkatkan kualitas pertahanan negara, pemerintah telah memperluas peran masyarakat dalam upaya pertahanan negara." Ujar Pangdam





Selanjutnya dalam sambutan Dirjen Pothan Dr. Drs. Timbul Siahaan, M.M yang dibacakan oleh Brigjen TNI Farid Amran mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman akan UU No. 23 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Sumber Daya Nasional Untuk Pertahanan Negara, dimana seluruh rakyat harus turut serta mengambil bagian dalam membela negara sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.


"membela negara merupakan hak dan kewajiban warga negara sesuai dengan amanat UUD 1945." Ucap Dirjen Pothan


Sosialisasi tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat diantaranya Kasrem 132/Tdl, Kolonel Inf Dwi Suharjo, Dandim 1306/Dgl, Kasi Ter Rem 132/Tdl, Pjs Kasi Ops Rem 132/Tdl, Kapolres Palu, Kajati Prov Sulteng, Kasat Pol PP Prov Sulteng, Kakesbangpol Kota Palu, Ketua FPK, Wakil Kepala OJK dan Menwa. (Penrem_132)

Post a Comment

0 Comments