Ticker

6/recent/ticker-posts

Ini Tanggapan Tim Verifikasi KONI Pasbar. Tentang Mosi tidak percaya || dutametro





Pasaman Barat,dutametro.com. -Tim Verifikasi Mosi Tidak Percaya Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), menilai Mosi tidah percaya yang di sampaikan oleh beberapa perwakilan Pengurus Cabang Olahraga Pasaman Barat, untuk meminta Musorkablub belum memenuhi syarat sesuai AD/ART KONI.


"Benar, Setelah kami melakukan verifikasi berkas terkait surat Mosi tidak percaya yang dilakukan beberapa pengurus Cabang Olahraga belum memenuhi unsur. Untuk melakukan Musorkablub,"sebut Idenvi Susanto, salah seorang Tim Verifikasi Mosi Tidak Percaya Pengurus KONI Pasaman Barat tahun 2021, Jumat (30/4/2021) 


Dari surat Mosi tidak percaya yang disampaikan Cabang Olahraga ke Koni Pasaman Barat pada 15 Februari 2021 yang lalu. Ada sekitar 23 pengurus Cabang Olahraga yang menandatangani surat Mosi tidak percaya, dari 23 Cabang Olahraga itu hanya 12 Cabang Olahraga yang Syah menurut Ad/Art Koni,"sebut Idenvi


Idenvi menyampaikan, bahwa permintaan pelaksanaan Musorkablub yang diajukan para inisiator berdasarkan surat mosi tidak percaya yang didukung tanda tangan oleh 23 pengurus cabang tersebut, tidak memenuhi persyaratan. ketentuan itu ada di Pasal 30 Bagian Ketujuh tentang Musorkablub di Ad/Art KONI. Sehingga kami menilai permintaan pelaksanaan Musorkablub dianggap tidak perlu diselenggarakan.


Dari 23 tanda tangan dari 30 nama dan jabatan pengurus cabang olah raga KONI Pasaman Barat yang menanda tangani surat mosi tidak percaya itu, terdapat 11 nama penanda tangan yang tidak memiliki kapasitas sebagai Ketua Umum Anggota KONI Pasaman Barat.


Ditambah 7 pengurus cabang olah raga yang tidak menanda tangani dan inisiator tidak mengikut sertakan 3 cabang olah raga yang terdaftar di cabang olah raga KONI Pasaman Barat. 


Lebih lanjut ia menerangkan, dalam daftar pengurus yang menyetujui surat Mosi Tidak Percaya tersebut total yang ditanda tangani oleh Ketua Umum Anggota hanya berjumlah 12 dari 30 rekomendasi namun demikian, tetap tidak memenuhi syarat mutlak minimal 2/3 rekomendasi pelaksanaan Musorkablub sebagai mana di dalam Ad/Art KONI.


"Kita luruskan untuk pengurus Cabang Olahraga yang terdaftar di KONI Pasaman Barat berjumlah 35 Cabang Olahraga, bukan 30 Cabang Olahraga seperti kolom daftar yang tertera di surat Mosi tidak percaya KONI Pasaman Barat itu,"sebutnya


Selain itu Idenvi menyampaikan apabila Musorkablub tetap diselenggarakan oleh inisiator Mosi tidak percaya KONI Pasaman Barat pada tanggal 5 Mai 2021 mendatang maka kami menilai itu tidak sesuai dengan Ad/Art KONI.

Post a Comment

0 Comments