Ticker

6/recent/ticker-posts

Bank Indonesia Wilayah Sumbar Siapkan Uang Tunai 7,1 Triliun Untuk Masyarakat


Padang,dutametro – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Barat menyediakan uang tunai sebesar Rp7,1 Triliun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama bulan Ramadhan dan hari raya Adil Fitri 1442 H, uang yang diedarkan dengan komposisi Rp6,5 triliun uang pecahan besar Dan Rp. 600 miliar uang pecahan kecil, hal ini disampaikan oleh kepala kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Barat Wahyu Purnama A saat jumpa pers pada Senin, (26/04/2021) di aulia Nan Tongga kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Barat.

Dengan mempertimbangkan kondisi Covid-19 terkini serta aspek kesehatan, layanan penukaran uang Rupiah pada periode Ramadan/Idulfitri 1442 H ini dilakukan melalui kantor bank yang tersebar di seluruh Indonesia. Bersinergi dengan perbankan, Bank Indonesia Sumatera Barat berupaya memberikan layanan yang prima untuk memfasilitasi penukaran uang Rupiah di masyarakat dalam jumlah yang cukup khususnya selama periode Ramadan/Idul fitri dengan titik penukaran 152 jaringan kantor bank umum dan 50 bank perkreditan rakyat di seluruh kabupaten/kota di Sumatera Barat.

“Masyarakat dapat memperoleh layanan penukaran tersebut mulai tanggal 12 April hingga 11 Mei 2021. Selain itu, Bank Indonesia Sumatera Barat juga membuka kesempatan bagi masyarakat untuk mendapatkan Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Tahun RI (UPK 75 Tahun RI) melalui penukaran di kantor BI dan jaringan kantor bank” terangnya.

“Selain itu UPK 75 RI tidak hanya disimpan sebagai koleksi, namun juga merupakan alat pembayaran yang sah untuk saat berbelanja, media pengenalan budaya, berbagi di Hari Raya Idul Fitri sebagai THR, dan mahar saat pernikahan, sepanjang tidak merusak fisik uang” katanya.

Pada kesempatan kali ini juga, Wahyu Purnama A selaku kepala kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Barat, mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa mengenali ciri-ciri keaslian Rupiah dan merawat uang Rupiah sebagai bentuk Cinta Rupiah, menjaga Rupiah yang merupakan simbol kedaulatan negara sebagai bentuk Bangga Rupiah, dan mengenal fungsi Rupiah dalam konteks mendorong aktivitas perekonomian sebagai bentuk Paham Rupiah. (rls)

 



Post a Comment

0 Comments