Ticker

6/recent/ticker-posts

Babinsa Koramil 01/Muara Uya Bersama Tiga Pilar Monitoring dan Pengecekan di Posko PPKM Mikro || dutametro





Tanjung,dutametro.com. - Tugas dan tanggung jawab sebagai aparat teritorial kewilayahan harus selalu memonitor dan memantau kondisi wilayahnya. Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 01/Muara Uya Kodim 1008/Tanjung Serka James melaksanakan monitoring dan pengecekan di Posko PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) berbasis Mikro di Desa Namun, Kecamatan Jaro. Rabu, 28/04.


Adapun keberadaan Posko PPKM Mikro sebagai wadah penanganan dan pencegahan Covid-19, serta untuk mengetahui kondisi kesehatan masyarakat secara umum terkait dengan penyebaran Covid-19 dari tingkat RT.


"Dengan dilaksanakannnya kegiatan PPKM berskala Mikro diharapkan dapat berhasil dalam mencegah maupun menekan penularan Covid-19 mulai dari  pedesaan" ungkap James.





James menjelaskan, pencegahan yang dimaksud diantaranya baik melalui patroli pendisiplinan dan juga sosialisasi atau edukasi tentang protokol kesehatan.


"Hari ini sejumlah warga Desa Namun kedapatan tidak menggunakan masker saat keluar rumah, oleh karena itu yang bersangkutan tadi kami beri teguran dan kami kasih masker" ungkap petugas.


Seterusnya, merasa memiliki tanggung jawab atas wilayah di desa binaannya, Serka james bersama tim pencegahan penyebaran Virus Covid-19 lainnya kan terus berperan aktif dalam pelaksanaan kegiatan Posko PPKM Mikro. (pentjg).

Post a Comment

0 Comments