Ticker

6/recent/ticker-posts

ASN Dilingkungan Pemkab Solsel Agar Selama Bulan Ramadhan dapat Menjaga Kode Etik || dutametro


Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Solsel, Firdaus Firman.



Solsel, dutametro.com -- Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok Selatan (Solsel) diharapkan dan diingatkan agar selama bulan suci Ramadan dapat menjaga tingkah laku, martabat, dan kehormatan, baik dilingkungan kerja maupun dilingkungan tempat tinggal masing-masing.

Sebagaimana dikatakan Kabag Humas dan Protokoler Sekdakab Solsel, Firdaus Firman di Padang Aro, Kamis (15/4/2021). Memasuki bulan suci Ramadan Tahun 1442 Hijriyah / 2021 Masehi ini, Bupati Solsel melalui Surat Edaran (SE) nomor: 700/65/Insp/IV-2021 tertanggal 13 April 2021 melalui KepalaOrganisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Solsel telah mengingatkan ASN untuk memperhatikan beberapa ketentuan selama bulan suci rahmadan.

"Pada intinya, ASN diminta untuk dapat menjaga kenyamanan bekerja dan bertingkah laku yang baik," kata Firdaus Firman.

Himbauan atau edaran bupati itu, juga merujuk Peraturan Bupati Solsel nomor 27 tahun 2016 tentang Kode Etik, dan Perilaku ASN dilingkungan Pemkab Solsel, dimana Pimpinan OPD maupun ASN di minta untuk menciptakan suasana lingkungan kerja yang baik dan harmonis.

Selain itu ASN diharapkan juga dapat menjadi contoh dan tauladan ditengah-tengah kehidupan bermasyarakat dan menjaga kode etik dalam berprilaku sehingga ASN bisa lebih baik sitengah-tengah masyarakat.

Bahkan surat edaran bupati tersebut, jelas-jelas isinya menegaskan dan mengingatkan ASN agar jangan coba-coba melanggar.

"Karena jika melanggar atau yang melanggar ketentuan Kode Etik selama bulan Ramadan, mereka akan ditindak dan dikenakan sanksi melalui keputusan Majelis Kode Etik," jelas Firdaus Firman. (Met)

Post a Comment

0 Comments