Ticker

6/recent/ticker-posts

Ari Oktavianto Terpilih Sebagai Ketua Pemuda Muhammadiyah Solsel Melalui Muscab || dutametro


Ari Oktavianto Ketua terpilih Pemuda Muhamadiyah Solsel.




Solsel, dutametro.com--- Ari Oktavianto terpilih sebagai ketua Pemuda Muhammadiyah Solok Selatan, terpilihnya Ari Oktavianto melalui Musawarah Cabang (Muscab) Muhamadiyah, di Panti Asuhan Muaralabuh, Jumat (24/4).



Turut hadir dalam Muscab itu, ketua PDM Solok Selatan Fidel Effendi, pengurus dan ketua yayasan Muhamadiyah.



Ketua PDM Solok Selatan Fidel Effendi dalam sambutanya mengatakan, pengurus pemuda muhamadiyah agar dapat bersinergi dan dapat membantu pemerintah daerah dalam penanggulangan bencana daerah Solok Selatan.



Potensi pemuda Muhammadiyah untuk berpartisipasi aktif dalam pembangun SDM Solok selatan. Pemuda muhammadyah di harapkan peran aktif untuk mencega kenakalan remaja mencega penyebaran narkoba di kalangan remaja dan perbuatan perbuatan yang melanggar hukum.



Muhammadiyah harus berada di garda terdepan untuk melaksanakan amar ma’ruf nahi munkar dengan prinsip dakwah bil hikmah (dakwah dengan kebijaksanaan) dan mau’idzotul hasanah (contoh teladan yang baik), sesuai dengan prinsip-prinsip Muhammadiyah.



Pemuda Muhammadiyah harus berada di garda terdepan untuk menjaga kesatuan dan keutuhan NKRI, serta memastikan terimplementasinya spirit Islam Berkemajuan demi terwujudnya baldatun thoyyibatun wa robbun ghofur.



Sementara itu, ketua terpilih Ari Oktavianto dalam sambutanya juga mengajak Pemuda Muhammadiyah seluruh elemen Muhammadiyah untuk kembali kepada khittah Muhammadiyah dalam hal siyasah Muhammadiyah (politik Muhammadiyah). 



Memastikan bahwa Muhammadiyah tidak berpolitik praktis dan tidak berafiliasi dengan kepentingan politik praktis manapun, namun warga Muhammadiyah tetap boleh memiliki keberpihakan, pilihan, dan ekspresi politik masing-masing sesuai dengan prinsip demokrasi pancasila yang kita anut. (Met)

Post a Comment

0 Comments