Ticker

6/recent/ticker-posts

Wah Mantap , Patut Dicontoh Koramil 1011-13/Pangkoh Ini Bantu Swadaya Rehab Mushola An-Nur || dutametro





Pulang Pisau, Kalteng- dutametro.com.-Seluruh jajaran Koramil 1011-13 / Pangkoh kecamatan Pandih Batu kebupaten Pulang Pisau Provinsi Kalimantan Tengah secara serentak melaksanakan Kegiatan Swadaya memperbaiki dan merenovasi bangunan langgar An-Nur yang terletak di Desa Pangkoh Hulu Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau.


Kegiatan yang berlangsung selama satu bulan tersebut akhirnya bisa diselesaikan dengan Hasil yang cukup memuaskan bagi masyarakat setempat.


Danramil 1011-13/Pangkoh, Peltu Legiman saat dihubungi PW melalui pesan WhatsApp pribadinya  Senin 1/3/2021 mengatakan bahwa kegiatan Swadaya yang dilaksanakan oleh Personil Koramil 1011-13/ Pangkoh  tersebut menggunakan dana dari Sawadaya yang dihimpun oleh Koramil 1011-13/ Pangkoh.





" Alhamdulillah kegiatan Pembangunan tempat wudhu, WC, Pemasangan Tong Air serta pengecatan Musholla An-nur Ini bisa kita selesaikan, meski ada beberapa sedikit kendala semoga saja Rampungnya Renovasi Musholla An-nur ini memberi manfaat bagi masyarakat Muslim yang ada di Desa Pangkoh Hulu ini" Papar nya.


Lebih lanjut Peltu Legiman menambahkan bahwa meski  sumber dana yang digunakan selama proses Kegiatan Swadaya  tersebut merupakan hasil swadaya, namun pihaknya optimis kegiatan tersebut bisa diselesaikan secara optimal.


" setelah kegiatan Renovasi Mushola An-Nur  Rampung warga Masyarakat Desa Pangkuh Hulu cukup antusias dan bersyukur dengan kegiatan yang kita laksanakan , selain pemasangan tong air untuk WC dan Tempat Wudhu kita bangun secara Permanen biar bisa  memberikan manfaat lebih bagi masyarakat  " Terangnya.


Selanjutnya Danramil 1011-13 berharap  kegiatan swadaya yang dilaksanakan jajaranya bisa memberikan contoh bagi masyarakat bahwa pentingnya Gotong royong dalam membangun desa, membangun lingkungan, serta bisa membangun pribadi yang mengedeoankan sikap sosial dan peduli terhadap lingkungan sekitar.


Pada kesempatan itu Peltu Legiman juga mengucapkan terima kasihnya kepada semua Personil TNI dari Koramil 1011-13 / Pangkoh  yang telah berusaha maksimal dalam menyelesaikan Kegiatan tersebut.

 

" untuk itulah TNI hadir ditengah Masyarakat, karena sudah bukan rahasia lagi TNI  dari dan untuk  Masyarakat,  karena TNI adalah Bagian yang tidak terpisahkan  dari Masyarakat, " pungkasnya.( RD)

Post a Comment

0 Comments