Ticker

6/recent/ticker-posts

Umat Nasrani Korem 132/Tadulako Hadiri Ibadah Oikumene di Polda Sulteng || dutametro





Palu,dutametro.com. -Umat Nasrani Korem 132/Tadulako yang terdiri dari perwakilan Perwira,Bintara,Tamtama dan ASN menghadiri Ibadah Oikumene di Gedung Torabelo Polda Sulteng. Kamis (25/3)


Pjs. Kapenrem 132/Tdl Letda Inf Idin Nando menegaskan, Ibadah Oikumene rutin dilaksanakan diwilayah Provinsi Suteng ini tujuannya antara lain untuk menumbuhkan jiwa kebersamaan antara satuan.”Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk silaturahmi dan pembinaan iman dan taqwa para prajurit TNI dan Polri yang beragama Kristen di daerah ini.”ungkapnya.


Ditambahkannya,Ibadah dipimpin oleh Pdt. Mayor BK Murtini, Sth yang membacakan Firman Tuhan dalam Kisah Para Rasul 1 : 6 – 11 tentang Yesus Terangkat ke Sorga. Dalam uraian firman Tuhan tersebut, pada intinya menyebutkan bahwa Pengorbanan Tuhan Yesus setelah disalibkan kemudian terangkat ke Sorga. “Inti dari uraian firman Tuhan pada saat ini menegaskan sebagai umat Kristen yang berada di Provinsi Sulteng harus mendukung upaya pemberitaan Injil ke seluruh Dunia, seperti apa yang disampaikan Tuhan Yesus sebelum Dia terangkat ke Sorga” tandas 


Lanjut, Ibadah Oikumene ini merupakan ungkapan rasa syukur Umat Kristiani atas terpeliharanya kerukunan yang ada di masyarakat sehingga seluruh komponen yang ada di masyarakat dapat menyatu. Dengan terpeliharanya persatuan dan kesatuan kita dapat saling berbagi pengalaman dan utamanya dapat melaksanakan tugas-tugas kedinasan dan aktifitas sehari-hari dengan nyaman.


“Kepada seluruh warga Kristiani Se-Malang Raya, agar senantiasa lebih memperkokoh rasa kebersamaan dan kesetiakawanan sosial diantara sesama umat beragama, sehingga dapat dicapai suasana pergaulan yang dinamis, rukun, tenang, damai dan sejahtera,” pungkasnya


Ibadah bersama TNI-Polri ini berjalan dengan  lancar dan hikmat, jemaat yang hadir sangat merasakan sukacita  dan kasih Tuhan.


Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran dan penularan covid-19 seperti cuci tangan, pakai masker dan menjaga jarak. (Penrem_132)

Post a Comment

0 Comments