Ticker

6/recent/ticker-posts

Tim Satgas TMMD Ke - 110 Lakukan Suntik Vaksin Ke Dua

Lubuk Alung, dutametro - Satgas TMMD ke-110 Kodim 0308/Pariaman melaksanakan suntik vaksin jenis sinovac yang ke dua bertempat di Posko TMMD ke-110 Nagari Salibutan, Kecamatan Lubuk alung, Kabupaten Padang Pariaman Rabu (24/3).

Dalam pelaksanaan kegiatan vaksin ke dua oleh satgas TMMD ke-110 Kodim 0308/Pariaman Dansatgas TMMD Letkol Czi Titan Jatmiko, sebelum pelaksanaan memberikan penekanan kepada koordinator pelaksana, agar tetap menjalankan protokol kesehatan tidak boleh ada kerumunan, harus sesuai antrian tetap memakai masker.

Dansatgas juga berpesan untuk menerapkan 5 M kepada anggotanya dalam kegiatan Vaksinasi Covid-19 tahap ke dua ini, meskipun sudah divaksin 2 (dua ) kali semua anggota satgas TMMD harus tetap dan wajib mentaati peraturan disiplin protokol kesehatan pada saat melakukan aktifitas, karena antibody terbentuk setelah 28 hari vaksinasi ke 2, ungkap Dansatgas.

Suntik vaksin Sinovac tahap ke dua ini diberikan setelah jeda selama 14 hari dari suntik Vaksin yang pertama diberikan kepada personel Satgas TMMD di Nagari Salibutan pada tanggal 10/03/21 yang lalu.

Seperti biasa sebelum pelaksanaan vaksin ke dua, terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan seperti pengukuran tensi darah dan suhu tubuh serta dilakukan scraning riwayat calon penerima vaksin terkait gejala/kendala yang dialami pada saat menerima suntik vaksin tahap pertama.

Setelah anggota satgas TMMD  menerima Vaksin Tahap ke dua, diminta petugas untuk menunggu selama 30 menit, sebagai langkah antisipasi penanganan jika terjadi gejala seperti sesak nafas, pusing dan lainnya.

Vaksinasi Covid-19 yang ke dua ini diberikan kepada anggota Satgas TMMD yang intens bersentuhan langsung dengan warga masyarakat, terutama personel yang tergabung dalam Satgas TMMD di Nagari Salibutan.

Pelaksanaan Vaksin kedua ini lebih tertib dan tetap mengutamakan protokol kesehatan.

Disamping itu Kepala puskesmas Sikabu drg Diana Angraini sebagai koordinator pelaksana juga menjelaskan sejauh ini pelaksanaannya suntik vaksin kedua ini berjalan lancar, aman tidak ada kendala dan efek samping, lmbuhnya. (**)

Post a Comment

0 Comments