Ticker

6/recent/ticker-posts

Tiang Listrik Timpa Warga Hingga Sekarat , Pemuda Sesalkan Kelalaian PLN || dutametro


Ketua HPMR Muhammad AL Amin (Baju Biru) Bersama Rekannya Asnawi..



Bengkalis,dutametro.com. -Terkait kejadian tumbang nya tiang PLN di Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau yang menyebabkan 2 warga terkena hingga sekarat dan di larikan ke rumah sakit. Untuk itu pemuda Rupat sangat menyesalkan kejadian tersebut.


Ketua Himpunan Pelajar Mahasiswa Rupat (HPMR) Muhammad Al Amin kepada sejumlah media massa Senin (01/03/2021) menyebut pihaknya sangat menyesalkan kejadian yang menimpa kedua warga tersebut. Apalagi diketahui kedua warga yang berjenis kelamin perempuan itu sampai di rawat ke RS Dumai karena luka yang serius akibat tertimpa tiang PLN tersebut.


Untuk itu ia mengecam kelalaian pihak PLN yang berakibat fatal itu. Al Amin menduga jika selama ini pihak PLN tidak melakukan peremajaan terhadap aset-asetnya hingga akhirnya memakan korban dari masyarakat Rupat itu sendiri.


" Kuat dugaan kita PLN tidak pernah melakukan peremajaan aset. Wajar saja berbahaya dan akibatnya warga juga yg jadi korban,''ujar Al Amin.


Masih menurut Al Amin, pihak PLN kecamatan rupat harus bertanggung jawab akibat kelalaian dan kurangnya perhatian terhadap kondisi alat alat listrik yang di mana kiranya tidak layak lagi di gunakan.


“banyaknya tiang tiang PLN yang miring dan kabel nya banyak yang harus di perbaiki sesuai standar pemasangan kabel di kalayak ramai masyarakat,''


Al Amin juga meminta kepada pihak kepolisian kecamatan rupat untuk segera melakukan pemeriksaan investigasi kepada pihak PLN rupat atas kejadian tersebut.


''Karena kami tidak mau ada korban yang selanjutnya akibat kelalaian dari alat alat listrik di kecamatan rupat ini lagi,''pungkas Al Amin.


(Anhar Rosal)

Post a Comment

0 Comments