Ticker

6/recent/ticker-posts

Solok Selatan Menerima Distribusi Vaksin Covid-19 Tahap Ke Dua ,Untuk Petugas Pelayanan Publik || dutametro





Solsel, dutametro.com -- Pemerintah Kabupaten Solok Selatan (Solsel) kembali menerima distribusi vaksin Covid-19 sebanyak 80 vial atau 800 dosis. Distribusi tersebut adalah tahap kedua termin pertama untuk petugas pelayanan publik.

Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kabupaten Solsel Mega Verta Christina menjelaskan, vaksin Covid-19 dari Sinovac tersebut telah diterima tadi malam (Kamis, 4/3/2021).

“Sampai di Solsel tadi malam sebanyak 80 vial atau 800 dosis. Ini merupakan distribusi tahap kedua termin pertama untuk petugas pelayanan publik,” sebut Mega, Jumat siang (5/3/2021).

Mega menyebutkan, petugas pelayanan publik penerima vaksin tahap kedua termin pertama tersebut diantaranya 57 orang personil TNI, 280 orang personil Polri, dan 23 orang anggota legislatif. Kemudian 14 orang petugas pajak, 25 orang petugas Lembaga Pemasyarakatan serta 40 orang dari Organisasi Pemerintah Daerah (OPD).

“Pemberian vaksin akan dimulai Senin (8/3) mendatang,” sebutnya.

Mega menambahkan, distribusi vaksin Covid-19 dilakukan di bawah pengawalan ketat. Pengawalan melibatkan personil Polri dan TNI serta sembilan orang Brigade Mobil (Brimob) Polda Sumbar.


Sementara itu, vaksinasi tahap pertama untuk tenaga kesehatan di Kabupaten Solsel telah terealisasi 837 orang dari target 986 orang. Penyebab masih adanya yang belum divaksin adalah karena penyakit penyerta dan catatan medis lainnya. (Met)

Post a Comment

0 Comments