Ticker

6/recent/ticker-posts

Salurkan Aspirasi Rakyat : Erdison Nimli Harapkan Lembaga Terkait Terangi Mesjid dan Mushalla Menjelang Puasa

 


Bukitttingg, Dutametro.Com. Menjelang masuknya bulan Ramadhan, penerangan di mesjid dan lingkungan bisa ditambah atau diperbaiki bagi yang rusak. Demikian juga penyaluran air bersih juga bisa lancar bagi semua rumah ibadah umat Islam yang ada di kota Bukittinggi .


Anggota Komisi II DPRD Bukittinggi dari fraksi Partai Demokrat (PD), Erdison Nimli, A.Md, kertika ditemui di ruang tamu gedung wakil rakyat,Jumat (19/3) tadi menjelaskan, persoalan di atas menjadi aspirasi tokoh masyarakat pada reses anggota DPRD untuk kecamatan Guguakpanjang di kantor camat setempat Kamis kemaren.


Menurut Erdison akbrab dipanggil Uncu, sesuai momentum bulan suci Ramadhan yang sejauh ini tidak ada larangan untuk shalat berjemaah di mesjid dan mushalla, diperkirakan akan diramaikan kembali okeh jemaah untuk beribadah.


Berkaitan dengan kondisi itulah setidaknya dua tokoh masyarakat Yusrizal St

Mangkuto dari kelurahan Bukikapik Puhun dan Chico dari Tarok,Dipo, mengusulkan peningkatkan fasilitas dan pelayanan di mesjid dan mushalla khususnya penerangan dan air bersih.


Kedua tokoh masyakarat tersebut pada kegiatan menjemput aspirasi masyarakat menyampaikan keluhan soal air bersih dan penerangan untuk mesjid dan mushalla dikedua kelurahan tersebut yang mereka nilai masih belum memadai.


"Karena itu melalui forum ini kami menyampaikan keluhan warga dan jemaah mesjid serta mushalla tentang kondisi air bersih dan penerangan di dalam maupun lingkungan mesjid dan mushalla, untuk dapat diperbaiki serta ditingkatkan sebelum memasuki bulan suci Ramadhan tahun ini", usul keduanya.


Menanggapi keluhan dan permintaan masyarakat itu, Erdison menyebutkan sudah menghubungi pihak PDAM dan Penerangan Jalan Umum (PJU), Dinas PUPR Kota Bukittinggi, untuk memperbaiki atau menukar saluran air dan listrik yang sudah rusak.


"Permintaan sekaligus tuntutan masyarakat pada reses itu menjadi kewajiban kami untuk menindaklanjutinya . Apalagi mengimarahkan mesjid dan mushalla di bulan suci Ramadhan khususnya juga menjadi tanggung bersama terutama penerintah untuk menciptakanya", tegas Uncu yang juga wartawan ini.


Dengan perkembangan situasi Covid 19 yang terus melandai di kita Bukittinggi, Erdison berharap kegiatan ibadah selama Ramadhan besok bisa berjalan lancar dan semarak. Tentu saja Uncu mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak lupa meberapjan protokol kesehatan dalam melaksanakan ibadah Ramadhan di mesjid dan mushalla. (Yas)

Post a Comment

0 Comments