Ticker

6/recent/ticker-posts

Positif Covid-19 di Pulpis Meningkat , 415 Orang Terpapar , Dinkes Imbau Tetap Terapkan 5 M || dutametro





Pulang Pisau .- Penyebaran Covid -19 di seluruh wilayah Kabupaten Pulang Pisau khususnya di 8 kecamatan Yang ada diseluruh Wilayah Kabupaten Pulang Pisau Propinsi Kalimantan tengah hingga saat ini mengalami Peningkatan cukup signifikan.

Hal itu dibuktikan dengan bertambahnya angka Kasus Positif Covid -19 di Bumi Handep hapakat tersebut.


Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau, dr Mulyanto Budiharjo, selaku Juru bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Pulang Pisau  saat dihubungi media ini Kamis 25 / 3  / Via WhatsApp Pribadinya, membenarkan bahwa hingga saat ini  Kasus Covid -19 Mengalami Peningkatan.


Lebih lanjut dr.Mulyanto mengatakan hingga saat ini sesuai data yang ada  Sebanyak 415 orang di wilayah Kabupaten Pulang Pisau telah terpapar dan Positif Covid -19, dr.Mul menambahkan  dari 8 Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Pulang Pisau, Kecamatan Kahayan hilir menjadi Urutan pertama dengan Jumlah Postif Covid Mencapai angka 240 orang, disusul Kecamatan Maliku 73 orang, Pandih Batu 31 Orang, banama tingang 16 orang,Sebangau Kuala 16 orang, Kahayan Kuala  14 orang, Jabiren Raya 14 orang, dan Kahayan tengah 12 orang.


Selanjutnya kata  dr.Mul  Kasus Covid -19 mengalami Peningkatan sejak Bulan Desember 2020 lalu, walapun dibulan Februari 2021 sempat mengalami penurunan.


" Dari total angka tersebut, hingga Hari ini total Pasien Sembuh atau selesai isolasi mencapai 322 Orang, walau Penyebaran meningkat, Sisi Positifnya Angka kesembuhan Juga Mengalami Peningkatan hingga 77,59 Persen " Papar dr.Mulyanto.


Pada kesempatan tersebut dr.Mul sapaan Akrabnya menghimbau kepada Seluruh Warga Masyarakat Kabupaten Pulang Pisau, agar tetap menerapkan Protkes dengan menerapkan Pola hidup  5 M dengan Memakai Masker, Mencuci tangan dan Menjaga Jarak, Selain itu Menghindari Kerumunan serta mengurangi Mobilitas( Bepergian) Jika tidak perlu atau mendesak,   menurutnya Melalaui kesadaran Individu masing-masing  sangat efektif dalam Memutus dan mencegah penyebaran Covid -19 dengan selalu menerapkan hidup sehat, dan tentunya tetap mematuhi Protokol Kesehatan saat beraktifitas setiap harinya.


" Kami berharap kepada semua lapisan Masyarakat Kabupaten Pulang Pisau   marilah bersama-sama  kita cegah Penyebaran Covid-19 di kabupaten Pulang Pisau  ini dengan Mengurangi Mobilitas dan menghindari kerumunan, serta tetap menerapkan pola  5 M"  Pungkasnya. ( RD)

Post a Comment

0 Comments