Ticker

6/recent/ticker-posts

PGRI Jalin Kerjasama dengan PWI Kabupaten Solok || dutametro


Pengurus PGRI dalam lensa


Arosuka, dutametro.com – Persatuan Guru-guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Solok menggandeng Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Solok untuk menumbuhkembangkan program guru menulis dalam rangka Hari Pendidikan Nasional. Guru menulis merupakan program pemerintah Kabupaten Solok semasa Bupati Gusmal, dengan maksud mengembangkan olah karya guru meningkatkan kapasitas dirinya, untuk lebih melek informasi dan komunikasi.

    Menurut Ketua PGRI Kab.Solok DR.Asrinur, M.Pd, pihak nya sudah lama menginginkan bekerjasama dengan PWI dan baru kali ini bisa bersua secara resmi. Selanjutnya Ketua PWI Kab.Solok Riswan Jaya, SH menimpali, sudah puluhan tahun PGRI dan PWI berkonstribusi dalam pembangunan daerah Kabupaten Solok, belum ada duduk semeja bekerjasama. “Alhamdulillah dimasa kepengurusan PGRI sekarang kita mewujudkan kerjasama”,ungkapnya dalam pertemuan bersama yang berlangsung bakda shalat Jumat. (5/3) di sekretariat PGRI di Kotobaru.

    Menurut Asrinur, anggota PGRI ada sekitar 7000 orang, 3.400 adalah ASN yang terdiri mulai dari PAUD/TK hingga SLTA dan sekitar 3000-an non ASN. “Ada 3.211 guru non PNS, dan 21 di antaranya sudah mendapatkan tunjangan sertifikasi melalui SK Bupati terhitung Juli sampai September dan sungguh berbeda bagi ASN yang bersertifikasi itulah yang kita perjuangkan bersama”, tukuk Asrinur yang juga Kepala Bidang Pendidikan SD di Dinas Pendidikan Pemuda Olahraga (Dis.Dikpora) Kab.Solok ini.

Disebutkan, dari hasil konferensi kerja PGRI 2020-2025 ditetapkan sebanyak 15 bidang. Ada tiga pokok terkini agenda kerja PGRI yaitu menghadirkan gedung baru,, pengembangan kapasitas dan kompetensi guru serta meniungkatkan sertifikasi bagi non PNS di sekolah negeri. Berbeda terbalik seperti yang diungkapkan Ketua PWI Riswan Jaya, bahwa kalau PGRI beranggota 7000 orang dengan 15 bidang, sementara PWI hanya sekitar 20-an orang itu pun cuma lima bidang. “Namun dari segi pembentukan opini, satu tulisan wartawan akan bisa mengguncang jagad”,kata Riswan mengilustrasikan yang saat itu didampingi Yasril Yakub, S.Ag, Syamsuardi Hasan,  Bustaman, S.Pd dan Dosen Iljasmadi, SE, MM.

Kerjasama PGRI dan PWI adalah dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dan salah satunya mengambil kegiatan di bahagian seminar atau Bimtek, guru menulis.

Adalah susunan kepengurusan PGRI Kab.Solok Ketua Harian Dr.H.Asrinur, M.Pd, Wakil Ketua II Drs.H.Refinal Zoni, MM, wakil Ketua III Drs.Syamsul Bahri, MM. Sekretaris Drs.Nofri Anten, M.Pd, wakil sekretaris Joni Hardi, S.Pd, Bendahara Hj.Yunita Karyaweti, M.Pd dan wakil bendahara Sri Wardiningsih, S.Pd.

Selanjutnya sekretaris bidang 1.Organisasi dan Kaderisasi Patrismon, S.Pd, 2.Pendidikan dan Pelatihan Ruspel Aiga, M.Pd, 3.Penegakan Kode Etik Maulida Khairati Sy, M.Si, 4.Advokasi, Bantuan Hukum dan Perlindungan Profesi Yulmadi, S.Pd, 5.Pembinaan dan Pengembangan Profesi Guru dan Tenaga Kependidikan Kamislihi, S.Pd, 6.Pembinaan Karir Guru dan Tenaga Kependidikan Syamsul Bahri, M.Pd, 7.Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Irnes Jakli, M.Pd, 8.Kerjasama dan Pengembangan Usaha Sri Nunik Lestari, S.Pd, 9.Kesejahteraan dan Ketenegakerjaan Zaibar, 10.Pemberdayaan Perempuan Mairisna, S.Pd, MM, 11.Pengembangan Olahraga, Seni dan Budaya Desrizal, S.Pd, 12.Pembinaan Mental dan Spiritual Delmi Masnita, S.Ag, 13.Komunikasi dan Informasi Nurhamidar, S.Pd, 14.Kerjasama Antar Lembaga Mulyadi, S.Pd dan 15. Pendidikan Anak Usia Dini.


Untuk Pengurus Cabang adalah :

1.Kecamatan Bukit Sundi Ketua Drs.Yustizon, Sekretaris Winelza, S.Pd dan Bendahara Melly Rosa, S.Pd. 

2.Kecamatan Danau Kembar Ketua Marzeli, S.Pd, Sekretaris Enda Yenti, S.Pdi dan Bendahara Frandita Juwita, S.Pd. 

3.Kecamatan Gunung Talang Ketua Edimon, S.Pd, MM, Sekretaris Novi Wardianti, S.Pd dan Bendahara Lisa Yosefa, M.Pd. 

4.Kecamatan Hiliran Gumanti Ketua Tedi Aurora, S.Pd, Sekretaris Yulfi Arwinto, S.Pdi dan Bendahara Herlina, S.Pd.

5.Kecamatan IX Sungai Lasi Ketua Herman Doni, S.Pdi, Sekretaris Desnimar Wanti, S.Pd dan Bendahara Armi Resmita, S.Pd.

6.Kecamatan Junjung Sirih Ketua Muhasne, S.Pd, Sekretaris nike Kusumawati, M.Pd dan Bendahara Lilis Febwarini, S.Pd.

7.Kecamatan Kubung Ketua Riyosnal Putra, S.Kom, Sekretaris Ibenzani, M.Pd dan Bendahara Nofra Yenita, S.Pd

8.Kecamatan Lembah Gumanti Ketua Jamhur, S.Pdi, Sekretaris Yanofidawati, S.Pd dan Bendahara Ummul Khairi, S.Pd

9.Kecamatan Lembang Jaya Ketua Dasril, S.Pd, Sekretaris Dedi Hermanto, S.Pd dan Bendahara Aida, S.Pd

10.Kecamatan Payung Sekaki Ketua Elizarti, S.Pd, Sekretaris Indra Firsta Z, S.Pd, MM dan Bendahara Yetti Noor, S.Pd

11.Kecamatan X Koto Singkarak Ketua Bukhsro, MA, Sekretaris Rsyendra Kumar, S.Pd dan H. Indra yeni, M.Pd

12.Kecamatan X Koto Diatas Ketua Syafri J, S.Pd, Sekretaris Ahmad Topan S.Pd, M.Pd dan Bendahara Erlinda, S.Pd

13.Kecamatan Pantai Cermin Ketua Andri Herminda, S.Pd, Sekretaris Harits, S.Pd dan Bendahara Susilawati, SE

14.Kecamatan Tigo Lurah Ketua Subardiansyah, S.Pd, Sekretaris Drs. Dasril dan Bendahara Dewi Amra, S.Pd

(yasril yakub)


Post a Comment

0 Comments