Ticker

6/recent/ticker-posts

Penyerahan SK Badan Perlindungan Konsumen Kabupaten Pesisir Selatan





Pessel,dutametro.com.  Ketua Dewan Pimpinan Pusat Badan Perlindungan Konsumen (BPK) Tugu Hitam menuguskan Kustadi dengan Nomor Surat Tugas No. 02/ST/DPP/BPK/III/2021 untuk menyerahkan SK Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Badan Perlindungan Konsumen (BPK) Tugu Hitam Kabupaten Pesisir Selatan kepada Nyamiran, di kantor Sekretariat Nagari Sindang Kampong Sungai Lasi, Kecamatan Lunang, Kabupaten Pesisir Selatan Jumat (26/3/2021).


Menurut Kustadi, penyerahan SK DPD Badan Perlindungan Konsumen (BPK) Tugu Hitam kepada Nyamiran karena dinilai ia adalah seorang aktivis yang telah lama berkecimpung di dunia kelembagaan dan solid di dalam kelembagaan apapun yang ia naungi.

“Penyerahan SK ini, karena kita menganggap saudara Nyamiran layak dan mampu mengibarkan panji-panji Badan Perlindungan Konsumen (BPK) Tugu Hitam di wilayah kerjanya di Kabupaten Pesisir Selatan, serta mampu menjalankan roda-roda kelembagaan,".

Penyerahan SK dan surat Tugas itu cukup sederhana, namun tetap dibalut dengan rasa kebersamaan dan persaudaraan dalam mengembangkan sayap-sayap kelembagaan.


Calon Ketua DPD Badan Perlindungan Konsumen (BPK) Tugu Hitam Kabupaten Pesisir Selatan, Nyamiran, Calon sekretaris DPD Badan Peelindungan Konsumen (BPK) Tugu Hitam Kabupaten Pesisir Selatan Syawaludin, dan beberapa penguruslainnya.

Sementara dalam kesempatan itu, Ketua DPD BPK Tugu Hitam Kabupaten Pesisir Selatan, Nyamiran didampingi Sekretaris DPD BPK Tugu Hitam Kabupaten Pesisir Selatan Syawaludin menyampaikan rasa syukur dan terimakasihnya kepada DPP dan Dirwaster Provinsi Sumatera Barat Badan Perlindungan Konsumen (BPK) Tugu Hitam yang telah mempercayainya sebagai Ketua DPD Badan Perlindungan Konsumen (BPK) Tugu Hitam di Kabupaten Pesisir Selatan ini.


“Saya sangat berterimakasih sekali kepada Pimpinan DPP dan Dirwaster Sumbar Badan Perlindungan Konsumen ( BPK) Tugu Hitam  karena saya telah dipercayakan untuk mengibarkan panji-panji Badan Perlindungan Konsumen (BPK) Tugu Hitam dan menjalankan roda-roda kelembagaan di Pesisir Selatan ini,” kata Nyamiran.

Lebih jelas, Bung Syawaludin mengatakan, dengan hadirnya Badan Perlindungan Konsumen (BPK) Tugu Hitam di Pesisir Selatan, semoga menjadi warna yang berbeda dalam membantu Masyarakat, Konsumen dan akan selalu melakukan monitoring terhadap segala kebijakan yang ada di Pesisir Selatan. Selain itu dia juga menjelaskan bahwa DPD Badan Perlindungan Konsumen (BPK) Tugu Hitam Kabupaten Pesisir Selatan terdiri dari kalangan aktivis dan masyakarat.


“Dengan hadirnya Badan Perlindungan Konsumen (BPK) Tugu Hitam di Kabupaten Pesisir Selatan semoga kita dapat bersinergi terhadap Pemkab Pesisir Selatan dalam pembangunan di Tanah Minang Negeri Beradat ini,” ungkapnya.

Selain itu, tidak tertutup kemungkinan DPD BPK Tugu Hitam akan selalu melakukan pemantauan terhadap Perusahan, BUMN, Koperasi yang bergerak di bidang pembiayaan dan kinerja maupun penggunaan anggaran mulai dari tingkat Desa sampai ke Dinas dan para pejabat yang ada di Pemkab Pesisir Selatan.

“Kita akan selalu melakukan investigasi dan monitoring terhadap kinerja aparatur Pemkab dalam melakukan kebijakan serta melakukan pengawasan penggunaan mata anggaran mulai dari perangkat desa, dinas-dinas terkait serta para pejabat yang ada di Pemkab kita ini dengan jujur, terpercaya dan berkeadilan,” tegas Nyamiran. Laporan Supratman

Post a Comment

0 Comments