Ticker

6/recent/ticker-posts

Pencanangan Bulan Bakti Dasawisma Tingkat Kota Padang Tahun 2021 Dibuka Plt Wako Hendri Septa

Padang,dutametro - Pencanangan Bulan Bakti Dasawisma (BBDW) Tingkat Kota Pasang Tahun 2021 dilaksanakan di Halaman Kantor Camat Kuranji. Kegiatan tersebut secara resmi dibuka oleh Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Padang Hendri Septa yang ditandai dengan pemukulan gong, Selasa (9/3/2021).

Dalam sambutan dan arahannya, Plt Wali Kota Padang mengungkapkan, kelompok dasawisma merupakan penggerak dalam menjalankan 10 program pokok PKK dalam meningkatkan kualitas dan kesejahteraan masyarakat.
Dikatakan Hendri, dasawisma diharapkan dapat membantu meningkatkan ketahanan pangan masyarakat. Dimana saat ini telah dilakukan gerakan menanam sejuta bibit pepaya dan sayuran di dalam polybag.
"Kegiatan dasawisma adalah kegiatan nonbudgetting, namun Pemko Padang tetap berupaya menjalankannya sesuai dengan 10 program pokok PKK yang diselaraskan dengan program unggulan Kota Padang untuk meningkatkan ketahanan pangan," lanjut Hendri.
Disamping itu kata Hendri, PKK harus berupaya mewujudkan ketahanan keluarga dengan membangun kualitas bangsa dimulai dari rumah tangga. PKK harus mendidik anak dengan nilai-nilai agama dan kasih sayang agar ke depannya anak kita menjadi harapan bangsa dan agama.
"Kami berharap TP PKK Kota Padang dapat bersinergi, mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan, juga lintas sektor, agar program kerja yang telah direncanakan dapat berjalan lancar," tutur Plt Wako.
Sementara itu, Plt. Ketua TP PKK Kota Padang, Genny Hendri Septa mengatakan, kegiatan Bulan Bakti Dasawisma merupakan kegiatan tahunan, yang bertujuan untuk menumbuhkan rasa kebersamaan, kesadaran, gotong royong serta tanggung jawab terhadap pelaksanaan 10 program pokok PKK.
"Kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi pembangkit ekonomi masyarakat Kota Padang," ujar istri Plt Wali Kota Padang itu.
Genny berharap, Bulan Bakti Dasawisma dapat meningkatkan peran PKK dalam peningkatan kualitas kesejahteraan keluarga khususnya dan masyarakat umumnya.
"Kelompok Dasawisma di Kota Padang dari tahun ketahun terus meningkat. Pada tahun 2020 berjumlah sebanyak 7.648. Dengan potensi yang sangat luar biasa ini diharapkan dapat membawa PKK dalam meningkatkan program kerja untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," jelasnya.
Di akhir sambutan Genny mengatakan, melalui Bulan Bakti Dasawisma yang ditandai penanaman sejuta bibit pohon pepaya dan sejuta sayur dalam polybag maupun botol bekas, menjadi upaya memanfaatkan waktu di masa pandemi. (Zal/BT/Prokompim Pdg)

Post a Comment

0 Comments