Ticker

6/recent/ticker-posts

Olzaheri Anggota DPRD Kabupaten Solok ,Giatkan Lembaga Pengelola Hutan Nagari Sirukam || dutametro


Olzaheri anggota DPRD Kab.Solok


Arosuka, dutametro.com – Jika selama ini di nagari dalam daerah Kabupaten Solok berdekatan hutan, niscaya ilegal loging akan menjadi salah satu tumpuan ekonomi masyarakat. Pembabatan hutan yang diambil kayunya, akan menjadi salah satu alternative yang sangat mudah untuk menghasilkan pendapatan masyarakat. Tidak terkecuali, Nagari Sirukam Kecamatan Payung Sekaki, jika sebelumnya ditemui illegal loging, maka sekarang nyaris tidak ditemukan lagi. Demikian percakapan bersama Olzaheri Selasa, (2/3/21) di Arosuka, selaku tokoh masyarkat Sirukam, yang kini duduk di DPRD Kabupaten Solok.

Dalam perbincangan ringan bersama Olzaheri yang sekaligus merangkap Ketua Fraksi Golkar, dalam Lembaga Pengelola Hutan Nagari (LPHN), bahwa Hasil Hutan Bukan Kayu (HHBK), ada seperti rotan dan lainnya. “Rotan merupakan hasil hutan juga, dan tidak kayu saja. Kami di Sirukam, kayu yang besar itu sudah mejadi paru-paru dunia dan kami pelihara, sehingga menjadi spot-spot yang menakjubkan. Selain mendapatkan kompensasi, juga sudah dikunjungi para pecinta lingkungan dari Sembilan Negara dari Asia”,ucap Olzaheri. 

Silahkan datang berkunjung, pihaknya bersama pegiat dan aktifis lingkungan pemeliharaan akan sangat senang sekali dan akan dipandu sekaitan ramah lingkungan tersebut.(yas)

Post a Comment

0 Comments