Ticker

6/recent/ticker-posts

Minggu ke Empat Membangun desa , Rehab Rumah Tidak Layak Huni Hampir Selesai || dutametro





Tanjung, dutametro.com. - Dikerjakan bergotong-royong oleh anggota satgas TMMD ke-110 Kodim 1008/Tanjung bersama warga setempat, rumah tidak layak huni milik Herpi (38tahun) warga Desa Kembang Kuning yang mendapat bantuan rehab, saat ini pengerjaannya sudah mencapai 70%. Sabtu, (27/03/2021).


Sementara yang lainnya, rehab rumah milik Arianto, warga Desa Lok Batu, pengerjaannya sudah mencapai 97% mendekati rampung. 


Inilah bukti nyata kesungguhan TNI bersama Rakyat. Tampak nyata dari hasil rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik warga yang progresnya terus meningkat dari hari ke hari.


Dan SSK TMMD Kapten Arm Rikin mengatakan, memasuki Minggu keemp pelaksanaan Membangun Desa, Sejumlah pengerjaan fisik maupun nonfisik TMMD ke-110 Kodim 1008/Tanjung terus berjalan.


"Untuk pekerjaan fisik hampir semuanya telah mencapai tahap akhir, misalnya rehab rumah ini sudah capai 97%. Untuk yang lainnya seperti jembatan sudah capai 95%" ungkap Rikin menerangkan kepada Pendim1008.


Pembangunan RTLH bagi warga kurang mampu merupakan salah satu kegiatan fisik program TMMD Ke-110 Kodim 1008/Tanjung di Desa Lok Batu Kecamatan Haruai.


Selain untuk meningkatkan kehidupan masyarakat, kegiatan ini juga untuk mendorong dan menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam memenuhi kebutuhan rumah tinggal yang layak huni, memenuhi syarat kesehatan dan keamanan.


"Semua yang kami lakukan untuk mensejahterakan masyarakat. Tidak sendiri, kami juga dibantu masyarakat, Keterlibatan masyarakat sebagai wujud manunggalnya TNI dengan rakyat" ujar Rikin. (Pendim1008).

Post a Comment

0 Comments