Ticker

6/recent/ticker-posts

Luar Biasa , Meski Bukan Sasaran Fisik TMMD Kodim Tanjung , Bantu Pengecoran Halaman Masjid || dutametro





TANJUNG,dutametro.com. - Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 1008/Tanjung memiliki sejumlah sasaran fisik yang harus dirampungkan, menyusul selesainya pengerjaan jembatan, kini pembuatan pagar Masjid Nurul Hudha di Desa Lok Batu Kecamatan Haruai pun telah dirampungkan.


Progresnya sangat baik, usai pondasi tiang-tiang pagar yang kokoh berdiri, selanjutnya satgas bersama warga melanjutkan proses pemasangan besi teralis yang akan memperindah pagar yang mengelilingi tempat ibadah tersebut. Dan terakhir dilakukan pengecatan.


Tidak berhenti sampai disana, kini Anggota satgas bersama warga melanjutkan pengecoran halaman Masjid Nurul Hudha. 


Padahal pengecoran bukan termasuk dalam sasaran fisik, ini diluar pembuatan pagar masjid, namun dengan tulus ikhlas Anggota satgas turun langsung membantu warga. Mengingat ini dianggap diperlukan untuk warga terutama jelang bulan suci Ramadhan yang tidak lama lagi.


Fahrurazi, (43tahun) warga Desa Lok Batu yang kediamannya tak jauh dari Masjid mengaku senang sekali melihat pembangunan pagar Masjid dan upaya Anggota satgas untuk membantu pengecoran halaman Masjid.


"Mendekati bulan Ramadhan dimana setiap harinya akan diadakan sejumlah ibadah di Masjid ini maka kami memenuhi fasilitas yang diperlukan warga, Terima kasih atas kebaikan Bapak-bapak Tentara yang tulus membantu" ujar Razi


Pembangunan pagar masjid dianggap penting untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat dalam beribadah, menghindari terjadinya tindakan kriminal yang tidak diharapkan di lingkungan Masjid.


Dan SSK TMMD ke-110 Kodim 1008/Tanjung Kapten Arm Rikin mengatakan pembangunan pagar masjid dikerjakan bersama-sama dengan masyarakat setempat. 


"Pengerjaan sasaran fisik maupun non fisik sejauh ini aman, berkat kerjasama yang baik antar satgas dan masyarakat" ujar Rikin bersyukur (maskuri ).

Post a Comment

0 Comments