Ticker

6/recent/ticker-posts

Komsos Sambil Ngopi Bareng , Tambah Kedekatan di Lokasi TMMD || dutametro





Tanjung, Komsos perlu selalu dilaksanakan setiap waktu, bahkan ditengah kesibukkan program Tentara Manunggal Membangun Desa yang saat ini sedang dilakoni Kodim 1008/Tanjung di Desa Lok Batu, Kecamatan Haruai, Kabupaten Tabalong.


Minggu pagi, 21/03/2021. Manakala istirahat lepas pengerjaan sasaran fisik TMMD, anggota satgas TMMD Ke-110 Kodim 1008/Tanjung tersebut melaksanakan komsos dengan ngopi bersama warga.


”Sambil istirahat menikmati kopi bareng dengan warga Desa, bisa komsos dengan warga tentang banyak hal, dari potensi di wilayah, juga sekedar bercanda” ujar Prada Firmansyah menceritakan kepada pendim1008 aktivitasnya di lokasi.


Sementara itu, Bapak Amin (49tahun) warga Desa Lok Batu mengatakan, kini rutinitas minum kopi semakin menyenangkan semenjak adanya anggota TNI AD di tengah-tengah mereka dalam program membangun desa.


“Dulu minum kopi ya biasa saja suasananya, sekarang sudah ada kawan minum kopi, bisa-bisa habiskan dua cangkir karena keasikan ngobrol” kata Amin bercanda.


Sudah berlangsung 18 hari TMMD selepas pembukaan TMMD awal Maret lalu. Selain fokus terhadap pembangunan desa, melalui kegiatan ngopi bareng semakin meningkatkan keakraban antara satgas TMMD dengan warga desa Lok Batu. Menciptakan rasa kebersamaan dan suasana penuh kehangatan


Inilah wujud Kemanunggalan TNI-rakyat Satgas TMMD ke-110 Kodim 1008/Tanjung di Desa Lok Batu disamping melakukan kegiatan fisik saja.

Post a Comment

0 Comments