Ticker

6/recent/ticker-posts

Ketua Komisi I DPRD Kab Nias Yosafati Waruwu,SH Sesalkan Pemutusan arus Listrik di RSUD dr M Thomsen Nias || dutametro





Nias,Sumatera Utara, dutametro.com. - Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Nias, Yosafati Waruwu, SH Sesalkan Pemutusan Instalasi Listrik di RSUD dr M Thomsen Nias.



Yosafati Waruwu, SH Politisi partai Nasdem ketika diKonfirmasi awak media di Ruang Kerjanya di Kantor DPRD Kabupaten Nias mengatakan Hal ini patut kita sesalkan 


"Kita sangat menyesalkan hal ini terjadi, kita berpikir bahwa dengan adanya peralihan nama dari nama sebelumnya RSUD Gunungsitoli menjadi RSUD dr.M Thomsen Nias bisa ada peningkatan sistem Manajemen pengelolaan ke hal yang lebih baik tapi yang terjadi malah sebaliknya. " ungkap Yosafti Waruwu



Sebelumnya ramai beredar di beberapa WA Group postingan tentang" DEMI EGO, NYAWA PASIEN TERANCAM di RSUD dr M Thomsen Nias" dan juga posting dimedsos  Facebook (FB) dengan akun bernama Onlihu Ndraha.

Pada postingannya menceritakan tentang informasi bahwa pada hari jumat, 25/02/2021. PLN Area Nias memutus Kabel Listrik yang mengaliri arus Listrik di RSUD dr.M Thomsen Nias.

Seterusnya dalam postingannya membeberkan bahwa " dari kejadian ini, ketika saya memerhatikan rata-rata pasien mengeluh. Misalnya diruang kelas III yang membutukan kipas angin, akhirnya tidak jalan." tulis Onlihu Ndrah yang mengaku selaku mantan Ketua Dewan Kesehatan Rakyat (DKR) Kabupaten Nias.



Menanggapi hal kejadian Pemutusan Instalasi Listrik di RSUD dr.M Thomsen Nias, Politisi Nasdem Yosafati Waruwu,SH meminta Bupati Nias menjelaskan ke DPRD Kabupaten Nias tentang hal diatas


" Kita akan meminta Bupati Nias, supaya menjelaskan kejadian pemutusan Intalasi Listrik di RSUD dr M Thomsen Nias, mengingat hingga saat ini RSU tersebut masih milik Pemda Nias. 

walaupun Bupati Nias telah berupaya untuk mengusahakan agar disambung kembali instalasi listrik tetapi hal ini kita sangat sesalkan pengeleloaan RSUD, masa tagihan rekening Listrik saja tidak mampu dibayar?. Serasa kita di Pemkab Nias tidak sanggup mengelola RSUD dr M Thomsen Nis tersebut."  ucap Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Nias.


(Herman)

Post a Comment

0 Comments