Ticker

6/recent/ticker-posts

Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya Pariyanto,SH Terima Penghargaan Green Leadership Dari Kementrian Kehutanan dan Lingkungan Hidup || dutametro






Dharmasraya, dutametro.com. -  Wujud komitmen yang dilakukan oleh Ketua DPRD Dharmasraya,  Pariyanto SH bersama pemerintah Kabupaten Dharmasraya dalam menjaga lingkungan,  politisi PDI-P ini diberikan  penghargaan dari Presiden Joko Widodo melalui Kementrian Kehutanan dan Lingkungan Hidup berupa penghargaan green leadership. Hal ini diungkapkan oleh Kadis Lingkungan Hidup,  Dr Erina kepada sejumlah wartawan,  Senin (29/3).  


Ia mengatakan Green Leadership merupakan program KLHK secara nasional, memberikan penilaian kepada pimpinan daerah baik itu Bupati maupun pimpinan DPRD yang mempunyai komitmen untuk menjaga kualitas lingkungan hidup di daerah, didukung inovasi dalam menyelesaikan permasalahan lingkungan.


"Tim dari KLHK yang terdiri tim independen dari kampus UI,  ITB, media Kompas dan beberapa tim dari Kementrian menilai bahwa Ketua DPRD memiliki komitmen yang kuat dalam menjaga kualitas lingkungan hidup," Kata Erina melalui Kabid Lingkungan Hidup. 


Ditambahkan Erina,  komitmen dari kepala daerah itu juga diuji oleh tim panelis independen saat mempresentasikan data capaian dan inovasi berkaitan isu lingkungan di daerah.


"Dokumen tersebut kita ambil kemudian kita mempresentasikan didepan tim penilai dan 2020 kita dinyatakan masuk dalam kategori, " jelasnya. 


Erina juga mengatakan dari Kabupaten yang ada di Sumatera Barat hanya Dharmasraya dan Pesisir Selatan yang mendapat penghargaan green Leadership ini. 


"Kabupaten itu ada dua untuk kategori kota sedang Dharmasraya dan Pesisir,  sementara di Sumbar untuk kategori kota kecil ada Payakumbuh,  Bukit Tinggi dan Padang Panjang, " Ujarnya. 


Terpisah Ketua DPRD Dharmasraya,  Pariyanto SH,  saat dikonfirmasi,  mengaku sangat apresiatif atas penghargaan yang telah diberikan Kemen LHK. 


Dikatakan, Pariyanto,  DPRD akan terus berupaya mendukung kebijakan pemerintah sekaligus merumuskan peraturan yang berkaitan dengan upaya pelestarian lingkungan sesuai Arahan ibu Mega Wati Sukarnoputri ketua umum partai politik PDI-P


“Penghargaan ini semakin memotivasi untuk terus menciptakan kebijakan pembangunan yang ramah lingkungan. Memang tidak mudah menancapkan ideologi pelestarian lingkungan, tetap dengan seluruh kemampuan dan keterlibatan semua pihak, kita yakin akan mempu melestarikan lingkungan untuk anak cucu kita,” tegas politisi PDIP ini. 


Bukti kongkrit yang kita lakukan,  kata Pariyanto,  dirinya selalu berkeliling ke beberapa Nagari untuk menkampanyekan bersama masyarakat untuk terus menanam pohon dengan menanam 1 pohon mendapatkan 1000 kebaikan. 


"Komitmen ini akan terus kita jaga dan kita kampanyekan ditengah tengah masyarakat akan pentingnya menanam pohon, " tandasnya. 


Atas nama DPRD Dharmasraya,  kata Pariyanto,  ia mengucapkan terimakasih kepada bapak Presiden Jokowi melalui Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan atas anugerah green Leadership kepada kami dan ini akan terus memacu bagi kami untuk terus peduli terhadap lingkungan.

Raffi

Post a Comment

0 Comments