Ticker

6/recent/ticker-posts

Ketua BAZNAS Kabupaten Solok Datangi Kapolres Solok Beri Penghargaan || dutametro





Arosuka, dutametro.com – Segenap para ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Solok, dengan pengurus lengkap para ketuanya terdiri Drs.H.Sukardi, Nazaruddin, M.Ag, Drs.H.Elyunus, SH, M.Kn, Syahrul Ramadhan, S.Ag dan Dra.Fauziah Amir mendatangi Kapolres Solok, Arosuka AKBP Azhar Nugroho, S.Ik, SH, M.Si untuk memberikan berupa piagam penghargaan ucapan terima kasih. Kegiatan ini berlangsung, Kamis, (10/3) di ruangan kerja Kapolres, bertempat di Mapolres Solok Arosuka di Lubuk Selasih.

Membuka acara oleh Ketua BAZNAS Sukardi, sekaligus menyampaikan berbagai program kerja BAZNAS yang sudah berlangsung. Bahwa semasa periodeisasi kepengurusan BAZNAS Kabupaten Solok yang akan berakhir 2021 ini, telah banyak yang diperbuat. “Selama lima tahun kami mengurus, kami telah memprogramkan setiap nagari dari 74 Nagari di Kabupaten Solok disediakan satu unit Rumah Tidak Layak Huni (RTHL) atau bedah rumah bagi Mustahiq. Di penghunjung periode kami ini hanya tinggal 26 lagi dan menjelang Ramadhan Insya Allah sudah siap”,ujar Sukardi.

Syahrul Ramadhan memujikan pula atas keterlibatan Bhabin Kantibmas yang berperan serta membantu penyelenggaraan kesuksesan RTHL di masing-masing nagari. Senada Nazaruddin sangat berterima kasih atas support dan motivator Pak Kapolres yang telah berzakat pribadi serta mendorong anggota polisi nya untuk menyalurkan zakat dengan mempercayai melalui BAZNAS Kabupaten Solok.

Seperti pada akhir Februari 2021 kemarin, tepatnya Jumat, (26/2) bertempat di sekretariat BAZNAS di lantai I Islamic Centre Masjid Nurul Mukhlisin Kotobaru Kecamatan Kubung. Ketua UPZ Polres Solok Iptu Darman bersama bendahara Brigadir Isperi Mulyadi menyerahkan zakat anggota Polres yang telah terkumpul sebanyak Rp.35.880.500. Kala itu langsung dibacakan ijab zakat dan doa oleh Hamdi Fadila (staf Baznas) dengan disaksikan Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Solok Drs. Syamsir. Sebelumnya pula ungkap Iljasmadi, salah seorang staf sekretariat BAZNAS, bahwa Kapolres Solok, AKBP Azhar Nugroho, termasuk yang rutin berzakat, bahkan zakat pribadinya menyalurkan Rp200 juta ke BAZNAS Kab.Solok.(ys)

Post a Comment

0 Comments