Ticker

6/recent/ticker-posts

Keterbukaan Informasi Publik , Pulpis Raih Kategori Kabupaten Menuju Informatif || dutametro





Pulang Pisau- dutametro.com.-Dari hasil penilaian keterbukaan informasi badan publik kabupaten/kota se Kalimantan Tengah yang dilaksanakan oleh Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Tengah, Kabupaten Pulang Pisau raih peringkat 5 kategori menuju informatif. 


Hal ini diungkapkan Bupati Pulang Pisau H. Edy Pratowo melalui Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Kabupaten Pulang Pisau, Moh. Insyafi usai menerima penganugrahan keterbukaan informasi publik (KIP) dari Komisi Informasi Provinsi Kalteng di Aula Eka Hapakat Kantor Gubernur Kalteng Palangkaraya, Senin (15/03/2021). 


"Penganugrahan ini untuk yg kedua kalinya secara berturut-turut, setelah pada tahun 2019 yang lalu juga menduduki peringkat kelima kabupaten/kota dengan kategori menuju informatif, "ujar Insyafi. 


Raihan penghargaan tersebut akan dijadikan motivasi guna meningkatkan keterbukaan informasi publik di Kabupaten Pulang Pisau menjadi lebih baik lagi, jelas Insyafi yang juga menjabat sebagai Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Utama Kabupaten Pulang Pisau. 


"Tentunya semua itu tidak akan terwujud tanpa adanya dukungan dan sinergitas badan publik di semua perangkat daerah yang ada di lingkup Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau, " jelasnya lebih lanjut.


Sementara itu Ketua Informasi Provinsi Kalimantan Tengah, Daan Rismon mengatakan, pemeringkatan hasil monitoring dan evaluasi keterbukaan informasi badan publik tahun 2020 berdasarkan kualifikasi per kategori badan publik. 


"Penganugrahan ini kita laksanakan setiap tahun, namun untuk penilaian tahun 2020 kami tidak melakukan visitasi dan verifikasi langsung ke badan publik dikarenakan adanya refocusing anggaran dan untuk mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19, visitasi kami dengan mengunjungi ke website PPID masing-masing badan publik, " jelas Rismon dalam sambutan acara penganugrahan tersebut.


Kabupaten/kota yang meraih penghargaan kategori menuju informatif, peringkat pertama Kota Palangkaraya, kedua Kabupaten Kotawaringin Barat, ketiga Kabupaten Murung Raya, keempat Kabupaten Kapuas, kelima Kabupaten Pulang Pisau, dan peringkat keenam Kabupaten Kotawaringin Timur.( RD)

Post a Comment

0 Comments