Ticker

6/recent/ticker-posts

Kapten Infantri Posidi Sosialisasikan Rekrutmen TNI || dutametro





TANJUNG TABALONG,dutametro.com. -Perwira Seksi Teritorial Kodim 1008/Tanjung melaksanakan sosialisasi rekrutmen calon Prajurit  TNI AD di Pos Kotis Satgas TMMD 110  Desa Lok Batu Kecamatan Haruai, Senin (22/3/21) kemarin


Kegitan ini diikuti oleh pelajar ini memang rutin dilaksanakan oleh aparat teritorial Kodim 1008/Tanjung dalam rangka menumbuhkan minat para pemuda dan pelajar untuk menjadi Prajurit TNI AD.


Kapten Inf Pasidi memaparkan tata cara dan syarat- syarat serta pentahapan untuk menjadi seorang Prajurit TNI.


Ia mengajak para siswa yang berminat menjadi Prajurit TNI untuk mepersiapkan diri sejak dini.


“Baik mulai dari kesehatan, fisik, mental dan ilmu pengetahuan serta rajin berolah raga yang tak kalah penting adalah selalu berdoa untuk memohon kepada Allah SWT. Hindari perbuatan-perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain,” ujar Pasidi


Salah seorang siswa SMUN Haruai Muhammad Irawan (18) menyampaikan terima kasih dengan adanya sosialisasi penerimaan Prajurit TNI di Desanya, sehingga dirinya menjadi tahu persyaratan apa saja yang harus dipenuhi untuk menjadi seorang Prajurit TNI.


“Muhammad Irawan berharap, bagi siapa saja yang berminat untuk mengikuti selaksi nantinya akan berhasil lulus menjadi seorang Prajurit yang gagah berani untuk selalu membela NKRI dan agamanya,” harapnya.

( Pendim 1008)

Post a Comment

0 Comments