Ticker

6/recent/ticker-posts

Bupati Tanah Datar Eka Putra,SE Letakkan Batu Pertama Pembangunan Pompes Tarbiyah Islamiyah Nurul Yagin Batipuh Ateh || dutametro





TANAH DATAR, dutametro.com. -Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE meletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Tarbiyah Islamyah Nurul Yaqin Batipuh Ateh, Senin (29/3/2021).


Pada kesempatan itu Eka Putra mengatakan peletakan batu pertama pembangunan pondok pesantren ini merupakan sejarah bagi masyarakat Batipuh Ateh pada khususnya, dan berharap dengan berdirinya ponpes di sini akan berdampak terhadap perkembangan agama di daerah itu.


“Kita semua mengetahui, bahwa ponpes tempat dilahirkannya generasi yang berilmu agama, ini sejalan dengan visi pemerintah daerah yakni terwujudnya kabupaten Tanah Datar madani berlandaskan adat basandi syara' syara' basandi kitabullah, maka dari itu pemerintah daerah mendukung penuh berdirinya ponpes ini,” ujar Bupati Eka.


Eka Putra menambahkan selama ini pemerintah daerah berupaya memberikan perhatian khusus kepada setiap kegiatan agama di luhak nan tuo, “Agama adalah pondasi dalam membangun masyarakat, dengan pendidikan agama akan tercipta generasi yang berahklak serta berbudi pekerti luhur, semoga apa yang kita cita-citakan ini dapat terwujud,” ujar Eka Putra lagi.


Eka Putra juga mengajak seluruh pihak saling besinergi membangun Ponpes Tarbiyah Islamyah Nurul Yaqin itu, “Mari bersama kita dukung pembangunan ponpes ini, baik secara moril maupun materil, agar pembangunan ini dapat terlaksana tanpa ada kendala yang bearti,” ujarnya.


Sementara salah seorang tokoh masyarakat setempat Syafril, merasa bangga dengan adanya pembangunan Ponpes tersebut, ia berharap seluruh pihak besinergi untuk memajukannya.


"Semangat masyarakat terlihat jelas dalam pembangunan Ponpes Tarbiyah Islamyah Nurul Yaqin ini. Salah satu contohnya, hari ini masyarakat secara swadaya menunjukan dukungannya dengan cara yang beragam,” ujar Syafril.


Syafril yang juga anggota DPRD Tanah Datar ini juga berharap berdirinya Ponpes sejalan dengan pembangunan insfrastruktur lainnya, guna menunjang fungsi Ponpes secara maksimal. 


“Kami bertekad membawa Ponpes ini untuk berkembang dimasa depan, dan ini tentu perlu dukungan kita semua, ” ujar Syafril.


Masih dalam kesempatan yang sama, Kepala Kantor Kemenag Tanah Datar yang diwakili oleh Kasi PD. Pontren Masnefi juga menyampaikan dukungan atas terlaksananya pembangunan Ponpes itu.


“Kemenag sangat bergembira dengan dibangunnya Ponpes Tarbiyah Islamyah Nurul Yaqin ini, syarat mendirikan Ponpes juga telah dilengkapi, mudah-mudahan semua berjalan dengan semestinya,” ujar Masnefi.


Hadir saat itu Ketua DPRD Tanah Datar Rony Mulyadi Dt. Bungsu, Camat Batipuh Arianto, Ketua Ponpes Ringan-ringan Syech Muda Zulhamdi Tuanku Kerajaan Nan Sholeh, Wali Nagari Batipuh Ateh Nonovia, Ketua Pengurus Yayasan Islam Batipuh Ateh Yonnarlis, Tokoh Masyarakat dan Tamu undangan Lainnya. (hp)

Post a Comment

0 Comments