Ticker

6/recent/ticker-posts

Binmas Polda Sumbar Gelar Capacity Building Dalam Meningkatkan Peranan Bhabinkamtibmas Dimasyarakat

Padang,dutametro - Binmas Polda Sumbar menggelar kegiatan Fokus Fokus Group Discussion (FGD) tentang Capacity Building pada Selasa, (09/03/2021) di hotel Grand Zuri Padang.

Dengan tema Capacity Building "Upaya Peningkatan Peran Bhabinkamtibmas dan Masyarakat Dalam Rangka Ketahanan Pangan, Pertanian/Perkebunan,Perikanan, Peternakan, Serta Keimanan Guna Meningkatkan Taraf Hidup Ketahanan Rumah Tangga Untuk Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat".

Peserta Capacity Building meliputi Kasatbinmas, Babinkamtibmas di wilayah Polres Kabupaten/ Kota Walinagari,Petrnak, Petani Perkebunan dan pedagang kecil keliling.

Dirbinmas Polda Sumbar Johni Soeroto mengatakan dengan Capacity Building ini bisa menjadi acuan untuk memberi penyuluhan kepada masyarakat sesuai tugas dan profesi dari peserta. 

Dari paparan yang disampaikan oleh narasumber tentu memiliki manfaat bagi seluruh peserta Capacity Building yang nantinya bisa dikembangkan pada masyarakat di daerah masing-masing,  jelasnya. 

Kita berharap apa yang disampaikan oleh narasumber bisa diserap oleh para peserta yang mana nantinya akan menjadi pendamping ditengah masyarakat yang akan bisa membawa perubahan lebih baik dan bisa meningkatkan ekonomi dimasa pandemi covid-19, tutupnya. (R/SRP)

Post a Comment

0 Comments