Ticker

6/recent/ticker-posts

Beberapa Hari Menunggu , DPC PPWI Kota Padang Bertemu Ketua DPRD Kota Padang , Syarial Kani : Sambut Positif dan Akan Tindak Lanjuti Secepatnya || dutametro





PADANG,dutametro.com. -Akhirnya ketabahan Pengurus Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Kota Padang untuk beraudensi dengan Ketua DPRD Kota Padang perihal pelecehan wartawan atas nama Sony Yunarso yang Juga  menjabat Wakil Ketua di PPWI Kota Padang kesampaian jua dan berbuah manis pada Selasa (30/03).


Seperti pemberitaan yang lalu bahwa pertemuan Audensi dengan Ketua DPRD Kota Padang ini telah tertunda sebanyak tiga kali, bahkan Mairizal Ketua PPWI Kota Padang telah melayangkan surat keduanya pada Sekretariat DPRD Kota Padang.


Pada pertemuan Audensi tersebut Mairizal, Ketua PPWI Kota Padang memaparkan sedetil detilnya persoalan yang dialami Wakil Ketuanya yang juga wartawan di SKU Metro Talenta, dan Ia tidak bisa menerima perlakuan yang dialami oleh Sony Yunarso seperti kata kata yang bernada Pelecehan dan penghinaan yang di ucapkan Elfauzi Kasubag Humas DPRD Kota Padang.





" Saya selaku Ketua PPWI Kota Padang tidak menerima penghinaan yang di lontarkan Elfauzi pada Wakil Ketua PPWI Kota Padang, dan saya minta pada Ketua DPRD Kota Padang untuk memindahkan Elfauzi dari jabatan Kehumasan di Gedung Dewan yang terhormat ini," ujar Mairizal tegas.


Ditambahkan oleh Mairizal, seorang yang duduk dibidang Kehumasan di Institusi manapun sangatlah tidak pantas dan sangat tabu mengucapkan kata kata yang berbau melecehkan apalagi penghinaan karena di jabatan itu sudah melekat nama institusi tempat ia bekerja.


Menanggapi persoalan tersebut Syafriyal Kani, Ketua DPRD Kota Padang sangat terkejut mendengar paparan dari Ketua PPWI Kota Padang dan tak menyangka Kasubag Humas bisa berprilaku seperti hal tersebut, dan atas kejadian yang tidak mengenakkan itu Ia atas nama Institusi DPRD Kota Padang mohon maaf pada PPWI dan Insan Pers di Kota Padang.


" Saya atas nama DPRD Kota Padang mohon maaf atas prilaku, sikap, dan perkataan dari Kasubag Humas pada pihak PPWI Kota Padang dan insan Pers umumnya. Persoalan ini akan Saya Rekomendasikan pada Bapak Sekwan untuk menindak lanjuti dan menuntaskan persoalan ini sesegera mungkin," ucap Ketua DPRD Kota Padang.


Syafriyal Kani juga mengatakan bahwa yang berwenang langsung terhadap struktur pegawai di Sekretariat DPRD Kota Padang adalah Walikota Padang yang dalam hal ini tentu diwakili oleh Sekretaris Dewan Bapak Hendrizal Azar, untuk itu saya harap kawan kawan PPWI Kota Padang bersabar. Saya janji akan mengabarkannya secepat mungkin, terang Ketua DPRD.


Mendapat respon yang sangat positif dari Ketua DPRD, jajaran Pengurus PPWI Kota Padang tampak puas sambil menunggu janji Ketua DPRD Kota Padang.

Hasil dari pertemuan tadi itu PPWI  DPC Kota Padang ucapan terima kasih dan apresiasi PPWI atas respon terbaik yang sudah diberikan oleh Ketua Dewan. Kita akan kawal terus realisasi dari janji Ketua Dewan untuk memberi sanksi kepada Kabag Humas DPRD Kota Padang.

Pada Audiensi tersebut tampak hadir Mairizal Ketua PPWI Kota Padang, Sony Yunarso Waka, Irwan Javisma Sekretaris, Novwibawa bidang hukum dan Pit anggota PPWI KotaPadang, sedangkan dari DPRD Kota Padang, Ketua DPRD di dampingi Imral Fauzi dari Kesekretariatan DPRD Kota Padang.


(Wik)


Post a Comment

0 Comments