Ticker

6/recent/ticker-posts

Audiensi Ketua DPRD Padang dengan Organisasi Wartawan PPWI , Syafrial Kani Sangat Terkejut Atas Prilaku Kasubag Humas Elfauzi || dutametro





Padang, dutametro.com – Meski sempat tertunda, bersebab banyaknya kegiatan luar DPRD Kota Padang, serta Ketua DPRD dikhabarkan ‘masuk angin’ mencret, sebagai dasar beberapa kali gagal audiensi, akhirnya Ketua DPRD Syafrial Kani bermurah hati menerima pengurus Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Kota Padang beraudensi Selasa (30/03) di kantornya.

Seperti pemberitaan yang lalu, bahwa Audensi dengan Ketua DPRD Kota Padang ini telah tertunda sebanyak tiga kali, bahkan Mairizal Ketua PPWI Kota Padang telah melayangkan surat keduanya pada Sekretariat DPRD Kota Padang. Namun berkat kesabaran disela kesibukan Ketua, tahunya dalam diskusi jadi terkejut atas prilaku pejabat Humas Sekwan yang memperlakukan pekerja Pers di Kota Padang.

Langkah positif dalam negara hukum yang dibawa oleh PPWI ke Ketua DPRD Syafrial Kani untuk dibahas dalam audiensi adalah berawal atas kelancangan Kasubag Humas DPRD Kota Padang Elfauzi terhadap rekan wartawan Sony Yunarso dari media Metro Talenta yang mengatakan ‘bapak bego atau pura-pura bodoh’. Kronologisnya, Sony yang juga sebagai Wakil Ketua PPWI  Padang, menelfon Elfauzi Kasubag Humas DPRD untuk menanyakan perihal Pariwara DPRD Kota Padang yang sudah dibuat atas persetujuan Kasubag Humas untuk lebih memastikan. Namun entah kesambet dari mana Elfauzi, tiba-tiba dengan lancang mengatakan bahwa media ini tidak terdaftar di Dewan Pers. Sementara sejak beberapa tahun yang lalu, Media SKU Metro Talenta sudah ada kerjasama dan Berlangganan di DPRD Kota Padang dan juga sudah membuat pemberitaan tentang kegiatan DPRD Kota Padang. Tidak cukup sampai disitu saja sikap Elfauzi selaku Kasubag Humas, justru mengatakan, ‘bapak bego atau pura-pura bodoh’, ucapannya menghina dan merendahkan.

Sehingga audensi bersama Ketua DPRD Syafrial Kani, Ketua PPWI Kota Padang Mairizal memaparkan sedetil-detilnya persoalan yang dialami Wakil Ketuanya yang juga wartawan di SKU Metro Talenta. “sebagai Negara hukum dan saling menghargai dengan profesi dan tugas masing-masing, rekan kami Sony diperlakukan demikian, kami tidak terima Ketua yang Terhormat. Ucapan dari Kasubag Humas Sekwan Elfauzi, adalah bernada penghinaan”,ungkap Mairizal yang Juga Pemimpin Umum Metro Talenta didampingi pengurus PPWI lainnya, yaitu Irwan Javisma Sekretaris, Nov Wibawa Ketua Bidang Justisia (hukum) dan Pit dan anggota PPWI Kota Padang lainnya. 

Menurut Mairizal, seorang yang duduk dibidang Kehumasan di Institusi manapun sangatlah tidak pantas dan sangat tabu mengucapkan kata kata yang berbau melecehkan apalagi penghinaan karena di jabatan itu sudah melekat nama institusi tempat ia bekerja. "Saya selaku Ketua PPWI Kota Padang tidak menerima penghinaan yang di lontarkan Elfauzi pada Wakil Ketua PPWI Kota Padang, dan saya minta pada Ketua DPRD Kota Padang untuk memindahkan Elfauzi dari jabatan Kehumasan di Gedung Dewan yang terhormat ini," ujarnya tegas.

Mendapat paparan dari kelompok organisasi wartawan PPWI ini, Ketua DPRD Kota Padang Syahrial Kani yang didampingi Sesprinya Imral Fauzi, sangat terkejut sekali. Tersirat dari rautnya, bahwa sebagai Lembaga Terhormat yang dihuni oleh para wakil rakyat Terhormat, masih ada (malah) seorang pejabat Humas Sekwan bisa berprilaku seperti hal tersebut. "Saya atas nama DPRD Kota Padang mohon maaf atas prilaku, sikap, dan perkataan dari Kasubag Humas pada pihak PPWI Kota Padang dan insan Pers umumnya. Persoalan ini akan Saya rekomendasikan pada Bapak Sekwan untuk menindak lanjuti dan menuntaskan persoalan ini sesegera mungkin," ucap Ketua DPRD Kota Padang.

Selanjutnya Ketua DPRD Syahrial Kani mengatakan, bahwa yang berwenang langsung terhadap struktur pegawai di Sekretariat DPRD Kota Padang adalah Walikota Padang yang dalam hal ini tentu diwakili oleh Sekretaris Dewan Bapak Hendrizal Azar. “Untuk itu saya harap kawan-kawan PPWI Kota Padang bersabar. Saya janji akan mengabarkannya secepat mungkin”, janji Ketua DPRD ini sangat serius.

Ketua PPWI Kota Padang Mairizal,Menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi PPWI atas respon terbaik yang sudah diberikan oleh Ketua Dewan. Kita akan kawal terus realisasi dari janji Ketua Dewan untuk memberi sanksi kepada Kabag Humas-nya 

Post a Comment

0 Comments