Ticker

6/recent/ticker-posts

Antusias Lansia dan PNS Untuk Vaksin Covid-19 ke Dua di Puskesmas Pauh || dutametro





Padang,dutametro.com. -Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap I untuk lansia dan PNS di Kecamatan Pauh - Kota Padang telah dilaksanakan pada tanggal 08 Maret 2021 yang lalu. vaksinasi Covid-19 pertama tersebut berlangsung di area pelataran parkir kantor Camat Pauh yang berlangsung dengan tertib. Pelaksanaan vaksinasi tersebut dibuka dan dihadiri oleh Camat dan Kapolsek Pauh.


Hari ini dimulai vaksinasi Covid-19 ke II bagi lansia dan PNS yang sudah melaksanakan vaksinasi pertama. Berbeda dengan vaksinasi pertama, vaksinasi kedua dilaksanakan di Puskesmas Pauh yang terletak 1 km dari Kantor Camat Pauh. Vaksinasi kedua tersebut dimulai tepat jam 08:00 yang didahului dengan pengambilan nomor antrian pendaftaran.


Selintas terlihat tidak banyak yang hadir di halaman Puskesmas Pauh, namun ketika melongok ke Aula Puskesmas tempat berlangsungnya vaksinasi, ternyata Aula Puskesmas sudah dipenuhi oleh para lansia dan PNS yang memegang nomor antrian.





Pendaftaran dan pendataan calon peserta vaksinasi Covid-19 kedua terlihat lancar dan tertib karena penyelenggara sudah menyediakan kursi-kursi  untuk tempat duduk para peserta vaksinasi. Pada umumnya peserta vaksinasi menggunakan masker medis sementara ada beberapa orang saja peserta yang masih menggunakan masker scuba.


Jam 09:30 berlangsung penyuntikan Pertama setelah melalui proses skirining. Terlihat sumbringah dan gembira di wajah ibu-ibu dan bapak-bapak yang baru saja selesai di vaksinasi kedua. Dengan sangat senang mereka saling memperlihatkan surat tanda selesai vaksinasi kedua.


Pak Anas yang warga Komplek Palimo Indah menyatakan bahwa dengan selesainya vaksinasi Covid-19 kedua ini merasa sudah terlindungi dari penularan wabah virus Covid-19. Walaupun beliau termasuk salah seorang dari warga Komplek Palimo Indah yang takut untuk disuntik.

Post a Comment

0 Comments