Ticker

6/recent/ticker-posts

Aklamasi , Evita Nursanty Terpilih Sebagai Ketum KBPP Polri 2021-2026 || dutametro





Jakarta, dutametro.com. -Anggota Komisi VI DPR RI DR. Evita Nursanty, SH.,M.Sc  terpilih sebagai Ketua Umum Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri periode 2021 2026, yang disepakati dengan aklamasi dalam Musyawarah Nasional KBPP Polri tahun 2021, Senin (1/3) malam.


Evita Nursanty terpilih seusai sidang pleno Munas KBPP Polri, yang mendengarkan pandangan umum Pengurus Daerah KBPP Polri. Ternyata, seluruh PD provinsi menghendaki sosok Anggota Fraksi PDIP DPR RI itu yang memimpin KBPP Polri lima tahun ke depan.


"Kami PD III KBPP Polri Sumbar dengan suara bulat mendukung penuh DR Evita Nursanty sebagai Ketua Umum KBPP Polri 2021-2026, kami mengajak PD yang lain untuk bersama-sama mendukung," kata Ketua PD III Sumbar KBPP Polri Drs. H. Syafrizal Ucok, MM Datuak Nan Batuah.


Evita Nursanty mendapat dukungan penuh dari 34 pengurus daerah yang menghendaki sebagai Ketum terpilih KBPP Polri. Karena suara bulat itu, sidang pleno Munas KBPP Polri 2021 yang berlangsung di Hotel Bidakara Jakarta ini menetapkan Evita Nursanty sebagai Ketua Umum KBPP Polri 2021-2026 menggantikan Bimo Suryono.


Munas KBPP Polri ini dihadiri Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Suwondo Nainggolan yang mewakili Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Hadir tokoh nasional memberikan masukan untuk peserta Munas yaitu Ketua MPR Bambang Soesatyo dan Kepala BNPT Boy Rafli Amar.


Begitu terpilih, Evita Nursanty menyampaikan pidato perdananya sebagai Ketua Umum terpilih, yang menyadari bahwa KBPP Polri diharapkan menjadi organisasi yang solid, kuat dan mendukung sepenuhnya program pemerintah.


 "Harapan Bapak Kapolri bahwa KBPP Polri harus terdepan mendukung program pemerintah, dalam situasi terkini adalah melakukan sosialiasi pencegahan Covid-19 dan percepatan pemulihan ekonomi. Kami siap menjawab harapan Bapak Kapolri itu untuk kepentingan bangsa dan negara," kata Evita Nursanty.


KBPP Polri akan tampil menjadi kekuatan baru organisasi dan menjadi teladan dalam berbagai hal. "KBPP Polri adalah anak dari Polri, tentu kami siap mensukseskan misi dari orang tuanya yaitu Polri," tegas Evita Nursanty, putri dari Kolonel Polisi Ridwan, yang pada masanya pernah menjabat sebagai Kapolwil Lampung.


Ketua PD III Sumbar KBPP Polri Drs. H. Syafrizal Ucok, MM Datuak Nan Batuah menyambut gembira terpilihnya Evita Nursanty sebagai Ketum KBPP Polri. "Alhamdulillah, terpilihnya Evita Nursanty diharapkan dapat membawa KBPP Polri menjadi organisasi yang solid, kuat, berwibawa dan bermanfaat untuk bangsa," kata Syafrizal Ucok, yang sehari-hari kini menjadi Kepala Dinas PMD Provinsi Sumbar.


Menurut Syafrizal Ucok, mantan Wakil Bupati Pesisir Selatan ini, terpilihnya Evita Nursanty sudah diduga sejak awal Munas akan digelar. Karena dari nama calon Ketua Umum yang mengapung, sosok Evita Nursanty dianggap paling pantas dan pas untuk menjadi nakhoda KBPP Polri. Karena itu, delegasi PD III Sumbar KBPP Polri membulatkan dukungan kepada Evita Nursanty.


Dalam Munas KBPP Polri yang berlangsung 1-2 Maret 2021 ini, delegasi Sumbar terdiri dari Ketua PD III Sumbar Syafrizal Ucok, Sekretaris Eko Herlambang, Wakil Ketua Eko Yance Edrie dan Wakil Ketua Yanti. "Munas ditutup Selasa 2 Maret pagi dengan agenda pelantikan Ketua Umum terpilih. Ketum diberikan waktu satu bulan untuk menyusun Pengurus Pusat," kata Eko Herlambang. (*)

Post a Comment

0 Comments