Ticker

6/recent/ticker-posts

Wakil Ketua Umum Perbakin Sumbar Tutup Pelatsar Angkatan IV

Padang,dutametro- Pelatihan Dasar (Pelatsar) berburu angkatan IV yang di adakan Pengurus Pengprov PERBAKIN Sumbar selama tiga hari mulai dari tanggal 19 -21 Februari 2021 telah berakir. 

Pelatsar secara langsung ditutup oleh wakil ketua umum Pengprov PERBAKIN Sumbar Kombes Pol Drs. Joni Suroto di Lapangan Tembak Brimob Polda Sumbar Padang Sarai Minggu, (21/2/2021).

Pelatsar diakhiri dengan dilaksanakannya Uji Sertifikasi oleh 39 peserta dengan menerima materi dari instruktur serta praktek dan uji tembak.

Pengurus Besar PERBAKIN Heru Wasto mengatakan, pelatsar bidang berburu merupakan program dari PB Perbakin pusat yang diselenggarakan oleh pengurus Pengprov Perbakin Sumbar, bertujuan untuk menerima calon anggota bidang berburu, melalui pembekalan, untuk keselamatan dan keamanan saat melakukan perburuan.

Berburu merupakan olah raga yang berbeda, dibandingkan olah raga lainya, karena menyangkut pengunaan senjata api yang diatur secara ketat melalui peraturan senjata api di Indonesia. Serta perlindungan satwa liar di hutan yang diatur UU konservasi.” ujarnya.

Semoga dengan sudah mengikuti pelatsar ini semua peserta bisa menjadi pemburu yang profesional dan taat aturan dalam berburu kedepannya,  pungkasnya. 

Sementara itu Wakil Ketua umum Pengprov PERBAKIN Sumbar Joni Suroto mengatakan, kegiatan ini berjalan dengan aman, tertib dan lancar. ‘’Setelah tiga hari dilaksanakan Pelatsar ini, semua berjalan aman, tertib dan lancar. Kedepan seringlah latihan," ujarnya.

"Kenali Dirimu Pahami Senjatamu Raih Preatasimu", merupakan tema yang sangat bagus pada Pelatsar angkatan IV ini, ujarnya. 

Dirinya berharap, semoga seluruh peserta Pelatsar bisa menjadi pemburu yang baik dan disiplin. ‘’Semoga nanti para peserta Pelatsar ini bisa menjadi pemburu yang baik dan disiplin tinggi.’’ harapnya.

Terkait hasil dari keagiatan Pelatsar selama tiga hari peserta sudah nilai dari mulai absensi kehadiran, pengusaan materi dan hasil ujian. Kami harap semua peserta dapat lulus.’’ kata Uwo sapaan akrabnya.

Bagi yang belum lulus nantinya jangan berputus asa, "kegagalan merupakan kesuksesan yang tertunda" teruslah bersemangat dan tidak menyerah sampi disni saja, tutupnya. (SRP/R)

Post a Comment

0 Comments