Ticker

6/recent/ticker-posts

UPZ Polres Arosuka Bersama Baznas Kabupaten Solok Santuni Anggota Bhayangkara || dutametro

 


Kapolsek Talang AKP Seventri atasnama Kapolres Solok serahkan dana pendidikan


Solok, dutamero.com. – Eksistensi Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Polres Solok, Arosuka, selain sangat membantu kinerja BAZNAS Kabupaten Solok, juga kehadiran UPZ Polres Arosuka, sangat membantu terhadap anggotanya yang menderita sakit. Seperti disebutkan, bahwa sejak adanya UPZ di Polres Arosuka, pengumpulan dana sebagai zakat dari anggota kepolisian setempat, setelah terkumpul selalu disetorkan ke BAZNAS Kabupaten Solok, dan untuk selanjutnya didistribusikan sesuai kapasitas yang telah ditentukan.

Menurut Iljasmadi, SE.MM petugas kesekretariatan BAZNAS Kabupaten Solok dalam relisnya menyampaikan, bahwa pada Rabu, (3/2/21) bertempat di Mapolsek Talang atas nama Kapolres Solok AKBP.Azhar Nugroho, SH, S. Ik, M.Si diwakili Kapolsek Talang AKP Seventri dan segenap pengurus UPZ Polres Solok Arosuka, Ketua Iptu Darman dan Bendahara UPZ Brigadir Isperi Mulyadi dengan dihadiri pengurus BAZNAS Kabupaten Solok terdiri Ketua Drs.H.Sukardi, dan wakil ketua Drs. H. Elyunus, SH, Nazaruddin, M. Pd, Syahrul Ramadhan S.Ag secara bersama menyerahkan bantuan kepada Iptu Yulius yang menderita sakit stroke yang sangat membutuhkan biaya perawatan intensif.

Zakat yang disalurkan antara lain biaya berobat sebanyak Rp. 5.000.000 dan biaya pendidikan untuk anak Yulius Rp. 1.500.000. “Untuk penyerahan berobat langsung diserahkan oleh Ketua BAZNAS Sukardi kepada Yulius dan bantuan pendidikan oleh Kapolres diwakili Kapolsek Seventri kepada Istri Yulius yang ditujukan buat pendidikan anaknya”,ujarnya.



Ketua Baznas Sukardi Serahkan Zakat Berobat ke Yulius


Nazaruddin, M. Pd selaku Wakil Ketua BAZNAS bidang pengumpulan, sangat mengapresiasi sekali hadirnya UPZ di Polres Solok Arosuka. Sehingga sangat membantu kinerjanya dan lebih mensosialisasikan lembaga BAZNAS ke tengah-tengah masyarakat. Lebih jauh harapan Nazaruddin, selain pengumpulan berasal dari ASN, di lembaga DPRD Kabupaten Solok sedapatnya adapula UPZ, yang niscaya amat berdaya guna serta bermanfaat dari pengamalan agama serta membantu kaum dhuafa.

Dijelaskannya bahwa Unit Pengumpul Zakat (UPZ) adalah satuan organisasi yang dibentuk oleh BAZNAS untuk membantu pengumpulan zakat. Kemudian hasil pengumpulan zakat oleh UPZ niscaya wajib disetorkan ke BAZNAS Kabupaten Solok.

581 Anak SD Dapat Zakat

Adapun sebelumnnya, BAZNAS Kabupaten Solok teah menyerahkan zakat pendidikan buat sebanyak 581 anak SD se- se-Kecamatan Gunung Talang dengan jumlah total senilai Rp. 290.00.000. Demikian.(yas)

Post a Comment

0 Comments