Ticker

6/recent/ticker-posts

Terucap Selamat Tuk Gubernur Mahyeldi , Keluarga Koto Anau Siap Mendukung dan Bersinergi || dutametro


Pertemuan IKKA Padang dg Buya Mahyeldi Selasa, 23/2/21)




Arosuka, dutametro.com – Ikatan Keluarga Koto Gadang Koto Anau (IKKA) Kota Padang maupun warga Koto Anau (di Kampung) Kecamatan Lembang Jaya Kabupaten Solok, mengucapkan selamat atas dilantiknya Buya Mahyeldi menjadi Gubernur Sumbar oleh Presiden Jokowi, Kamis 25/2. Pernyataan selamat ini bukan adanya faKtor eks, akan tetapi hubungan silaturrahmi yang telah terjalin ketika masih menjabat sebagai Walikota Padang serta sebagai ustadz yang melekat gelar buya Mahyeldi sebagai penceramah. 

Menurut Ketua IKKA Kota Padang Drs.Lilik Supardi. Akt,CA dan tokoh Koto Anau di Solok, H.Syafrizal Ben dan H.Eri, MS, dalam suatu perbincangan di Arosuka (pusat pemerintahan Kab.Solok-red), Jumat, (26/2) ketika Gubernur Mahyeldi melantik 11 kepala daerah se-Sumbar.

Dalam perbincangan Cendikiawan Koto Anau ini beralasan, bahwa semasa Mahyeldi jadi Walikota Padang, IKKA di Padang selalu bersinergi dengan program-program yang ditelorkan pemerintah. Bahkan sebagai ustadz, Mahyeldi ikut pula berkonstribusi sebagai penceramah dalam peringatan hari besar Islam ke Nagari Koto Anau. “Berkat hubungan yang baik dengan IKKA di Padang, Buya Mahyeldi datang ke kampung menggunakan mobil dinasnya BA 1 A Padang untuk Tabligh Akbar”,ucap Haji Ben.



Pertemuan Pemerintahan Nagari dan tokoh masysrakat Koto Anau sbg tamu kehormatan oleh Buya Mahyeldi Rabu, (13/1/21) di Padang



KOTA PADANG MAJU

Terpisah, Sekretaris IKKA Padang Vhino mengungkapkan, sejauh ini dalam pandangan IKKA, Kota Padang telah tumbuh dan maju begitu pesat. Semua itu, berkat adanya program-program dari Pemko Padang yang menyentuh berbagai lini. Kemarin, Selasa (23/2/2021), tambahnya, segenap Pengurus IKKA Kota Padang Masa Bakti 2021 - 2025 bersilaturrahmi dengan Buya Mahyeldi (saat masih menjabat Walikota)”,kata Vhino yang juga Direktur Pemasaran PT Pejuang Langit yang bergerak di usaha properti De Balai Baru Residence, Kamis (25/2).

Saat silaturrahmi IKKA Kota Padang tersebut, turut dihadiri Ketua Dewan Penasehat Prof. Tafdil Husni, SE.,M.Sc, (mantan Rektor Unand) Ketua Dewan Pembina Zuchri Taher, Ketua IKKA Lilik Supardi, Wakil Ketua Zulherman, SPd, Sekum Yudha Putra, Wakil Sekum Irsal beserta jajaran pengurus IKKA serta tokoh Koto Anau dari Solok Haji Ben dan Haji Eri.


TAMU KEHORMATAN

Padahal sebulan yang lalu segenap Pemerintahan Nagari dan atas nama masyarakat serta sejumlah tokoh di Nagari Koto Gadang Koto Anau mendapat tamu kehormatan oleh Buya Mahyeldi berkunjung di rumah dinasnya Jalan A.Yani Padang. “Kita dapat kehormatan bertamu ke tempat Buya Mahyeldi (calon Gubernur), di rumah dinas Walikota Padang. Tadi langsung diingatkan Pak Guswardi, kita nanti di A.Yani bakda Ashar”,kata H.Syafrizal Ben Sutan Mantari bersama H.Eri MS, keduanya pengusaha sukses dari Koto Anau, kala itu, Rabu, (13/01/21).

Seperti diungkapkan Pak Ben, Guswardi merupakan seorang kepala Dinas Perikanan Kota Padang yang berasal dari Nagari Kacang Kabupaten Solok, merupakan kepecayaan Pak Walikota Mahyeldi. Dia mengingatkan bahwa ada silaturrahmi dengan Pak Wali Kota Mahyeldi. Cerita silaturrahmi dengan Wako Mahyeldi, jauh sebelum nuansa Pilkada kemarin. Adalah Buya Mahyeldi sebagai pendakwah pernah bertausiah di Masjid Raya Koto Anau dan bermalam di rumah Haji Eri MS.



Perbincangan hangat, seusai buya Mahyeldi berceramah di Koto Anau dan bermalam di rumah Haji Eri
 

 


Ketika Wako Mahyeldi bersilaturrahmi di Koto Anau dan bermalam, di kesempatan itu juga berbincang-bincang dengan tokoh masyarakat setempat. “Inilah yang sangat berkesan bagi kami dan mungkin juga bagi beliau. Sehingga setelah selesai Pilkada, dan beliau meraih suara terbanyak dari calon gubernur, niscaya silaturrahmi ini mendapat undangan kehormatan masyarakat Koto Anau bertamu ke kediaman beliau di Padang”,timpalnya lagi sembari bernostalgia.

Pada pertemuan itu, Wali Nagari Koto Gadang Koto Anau Edi Setiawan mengawali membuka acara sembari memaparkan agenda kegiatan. Lalu ditambahkan oleh Ketua BPN Rizaldi Marah Gumilang, Wanhat IPKA Osrizal Rajo Labih dan lainnya, termasuk Mukharifin Rajo Bujang mantan walinagari Koto Anau. 

Walinagari Edi Setiawan menyampaikan sejumlah potensi alam Koto Anau dengan air terjun yang indah, dan berencana akan menggelar Baralek Gadang Nagari dengan Festival Kuliner masakan spesifik dari Darek tersebut. “Kita bermohon kehadiran Bapak Mahyeldi bersamaan jadual pengaturannya ketika selesai dilantik jadi Gubernur Sumbar, sekaligus syukuran dalam nagari peresmian walinagari dan BPN juga yang relative masih baru”,kata Walinagari Edi mengakhiri.(yas)

Post a Comment

0 Comments