Ticker

6/recent/ticker-posts

Setelah Mendagar Langsung Putusan MK , Benny Dwifa Yuswir Menggelar Jumpa Pers || dutametro


Seusai jumpa pers, Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si tengah


Sijunjung, dutametro.com.-Setelah mendengar langsung putusan MK terhadap perkara nomor 65/PHP.BUP-XIX/2021 secara live di kediaman rumah Bupati Yuswir Arifin. Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si. dan H. Iraddatillah,S.Pt. bersama Ketua tim pemenangan Benny-Radi.  Muchlis Anwar, langsung menggelar jumpa pers Senin (15/2/2021). Di Nagari Muaro.


Dalam kesempatan tersebut Muchlis Anwar mengatakan putusan dalam perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung dalam Sidang di MK yang kami saksikan secara live dari Gedung MK Jakarta, Senin (15/2/2021) bahwa Menyatakan permohonan Pemohon tidak dapat diterima. 


Karena permohonan Pemohon melewati tenggang waktu pengajuan permohonan ke MK oleh nomor Urut 5 . H. Hendri Susanto, LC dan Indra Gunalan

untuk itu sengketa pilkada di Kabupaten Sijunjung tentu sudah slesai dan artinya sesuai dengan tahapan dari KPU  Kabupaten Sijunjung hasil perhitungan suara Benny-Radi memperoleh suara terbanyak dan sesuai tahapan selanjutnya lima hari setelah keputusan MK, KPU Kabupaten Sijunjung akan melakukan rapat pleno penetapan calon Bupati terpilih dan kita tentu sifatnya menunggu untuk tahapan KPU selanjutnya, jelasnya.


Sementara itu Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si. bersama  Iraddatillah,S.Pt. mengatakan dengan hasil MK hari ini, secara tidak langsung hasil rapat pleno KPU Kabupaten Sijunjung beberapa waktu yang lalu sudah dinyatakan sah secara hukum dengan tidak dapat diterimanya oleh MK permohonan Nomor Urut 5. 


Untuk itu kita bersama tim Benny-Radi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak/ terkait kepada penyelenggara pilkada, KPU. Bawaslu dan kepada pihak keamanan TNI. POLRI kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sijunjung dan rekan rekan wartawan yang ikut menyiarkan info pilkada tahun 2020 ini. 


Untuk itu terhadap semua pilihan pada hari ini sudah selesai kedepan kita bagaimana berfokus untuk membangun Kabupaten Sijunjung kedepan yang lebih baik dan lebih maju lagi dan tidak ada lagi nomor Urut semua jadi satu untuk Kabupaten Sijunjung yang berjulukan Ranah lansek Manih ini, jelasnya.(def)

Post a Comment

0 Comments