Ticker

6/recent/ticker-posts

Satresnarkoba Ringkus Pengedar Narkoba Jenis Sabu di Kawasan Cagar Alam Rimbo Panti || dutametro





Lubuk Sikaping, dutametro.com.-  Satuan Resnarkoba Polres Pasaman berhasil melakukan penangkapan, setelah pada pagi hari ini melakukan penangkapan 2 (dua) orang mahasiswa pembawa narkotika jenis ganja dan pada siangnya sekira pukul 14.00 WIB, berhasil meringkus seorang lelaki pengedar Narkotika jenis Sabu, Selasa (09/02/21).


Kapolres Pasaman, AKBP Dedi Nur Andriansyah kepada awak media membenarkan adanya penangkapan dan pengamanan seorang dengan inisial S (42/L) yang beralamat di Asarasah Jorong Air mancur Kenagarian Cubadak kecamatan Duo Koto Kabupaten Pasaman.


“Tempat kejadian perkara (TKP) penangkapan terhadap tersangka S (42/L) di pinggir jalan raya Panti – Duo Koto KM 4 jorong Murni Kenagarian Panti Kecamatan Panti Kabupaten Pasaman yang diduga telah melakukan tindak pidana penyalahgunaan Narkotika jenis Sabu”, ujar AKBP Dedi Nur Andriansyah.


Sementara itu, Kasat Resnarkoba, Iptu Syafri Munir mengatakan, barang bukti yang ditemukan dari tersangka, 1(Satu) Paket sedang diduga Narkotika jenis Sabu yang dibungkus dengan plastik bening, 1 (satu) paket kecil diduga narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik bening, 1 (satu) buah timbangan Digital warna hitam merek Aosai, 1 (satu) unit sepeda motor merek Yamaha Aerox Warna hitam lis hijau dengan Nomor Polisi BK 6144 YBL. dan Uang sejumlah Rp. 1.550.000,- (Satu Juta Lima Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah).


Dalam kerjadian tersebut,  Kasat Resnarkoba Polres Pasaman Iptu Syafri Munir menerangkan bahwa, berawal adanya  informasi, akan ada transaksi narkotika didaerah batu hampar jalan Raya Panti – Duo Koto Kecamatan Panti Kabupaten Pasaman dan kemudian unit Opsnal Sat Resnarkoba melakukan penyelidikan dan pengintaian selama 3 (tiga) hari berturut turut.


Selanjutnya, pada hari Selasa Tanggal 09 Februari 2021 sekira pukul 14. 00 WIB, saat melakukan pengintaian anggota Sat Resnarkoba melihat 1 (satu) unit sepeda motor Merek Yamaha Aerox warna hitam lis hijau dikendarai 1 (satu) orang laki-laki dari Arah Utara menuju Kecamatan Panti yang lalu anggota Sat Resnarkoba membuntuti dari belakang dan sesampai di daerah KM 3 jalan Panti – Duo Koto Kecamatan Panti Kabupaten Pasaman terlihat laki – laki tersebut berhenti di pinggir jalan dan menuju aliran parit.


“Kemudian anggota Sat Resnarkoba segera mengamankan laki- laki tersebut dan melakukan penggeledahan, dan didalam kantong celana sebelah kiri ditemukan kotak rokok merek Sampoerna yang isi nya 2 paket diduga Narkotika jenis Sabu, sedangkan pada kantong sebelah kanan ditemukan 1 (satu) buah timbangan digital”, jelas Iptu Syafri Munir.


“Sewaktu barang bukti ditemukan, yang disaksikan oleh warga masyarakat Panti serta kepala jorong setempat, bahwa tersangka S mengakui bahwa barang tersebut adalah narkotika jenis sabu yang rencananya akan dijual”, ungkap Iptu Syafri Munir.


 Iptu Syafri Munir menerangkan kepada duta metro com , dari pengakuan tersangka, bahwa narkotika jenis sabu tersebut dibawa dari daerah Rantau Parapat Propinsi Sumatera Utara dan sekarang tersangka beserta barang bukti dibawa ke Polres Pasaman guna proses penyidikan selanjutnya.(Fajri)

Post a Comment

0 Comments