Ticker

6/recent/ticker-posts

PT Supreme Energi Salurkan Beasiswa Untuk Mahasiswa Al-Azhar dan Jepang || dutametro





Padang Aro,dutametro.com. - PT. Supreme Energy salurkan beasiswa kuliah ke Mesir dan Jepang senilai Rp. 30 juta. Penyerahan dilakukan oleh Plt. Bupati Solok Selatan Abdul Rahman, di ruangan kerjanya Senin (1/2/21).


Beasiswa tersebut diserahkan kepada Hanifah Nabila Muhammad asal sekolah Insan Cendekia Boarding School (ICBS) Payakumbuh senilai Rp. 25 juta Program Sarjana Al-Azhar Mesir jurusan al-qur'an hadist anak dari Helda Nengsih, asal Nagari Mudiak Laweh, Muaro Labuh


Dan kepada Alifah Dini Putri program Pemuda Delegasi Indonesia (IDEAS for Indonesia) jenjang pendidikan singkat, lulusan S1 UNP Jurusan Bahasa Jepang senilai Rp. 5 juta anak dari bapak Yolni Hendra berasal dari daerah Timbulun, Padang Aro dan sekarang akan melanjutkan S2 ke UPI Bandung


"Mewakili pemerintah dan juga masyarakat Solok Selatan, kami sangat berterima kasih kepada PT. Supreme Energy atas bantuan dan jalinan kerja samanya, dengan bantuan beasiswa ini akan membantu dan memotivasi para pelajar di Kabupaten Solsel untuk lebih semangat belajar," Kata Plt. Bupati Solsel Abdul Rahman.


Senior Field Relation PT Supreme Energy Muaralaboh Yulnofrins Napilus mengatakan bahwa penyerahan beasiswa yang dilakukan PT.Supreme Energy ini merupakan komitmen mereka untuk tidak sekedar berinvestasi di Solok Selatan. Namun, pihak Supreme juga komit untuk membantu peningkatan sumber daya manusia, termasuk dunia pendidikan.


Nofrin mengharapkan agar pelajar yang dapat beasiswa hari ini tidak hanya fokus di satu beasiswa saja, diharapkan agar nanti dapat mencari peluang beasiswa yang lain.


Helda Nengsih, ibunda Nabila yang lulus di Universitas Al-Azhar Kairo Mesir mengatakan bahwa ia menyampaikan terima kasihnya yang mendalam kepada pihak Supreme Energy dan juga Pemkab Solok Selatan yang telah memfasilitasi proposal beasiswa yang mereka ajukan.


Helda menambahkan bahwa bantuan tersebut sangat berarti baginya, apalagi di saat-saat awal anaknya di Kairo yang tentu membutuhkan banyak biaya.


Nabila sendiri menurutnya sudah berangkat ke Mesir semenjak tanggal 9 Januari 2021 silam, dan saat ini sudah mulai perkuliahannya secara daring.


"Mohon doanya agar ananda Nabila sukses dan diberikan kemudahan selama menuntut ilmu di Mesir," ujar Helda yang sehari-hari mengabdi sebagai tenaga pendidik di sebuah SD Negeri tersebut. (Met)

Post a Comment

0 Comments