Ticker

6/recent/ticker-posts

PT Supreme Energi Muara Labuh Membantah Telah Terjadi Kebakaran Dilokasi Proyek Perusahaan || dutametro

Uap air, bukan asap kebakaran diareal PT (SEML).


Solsel, dutametro.com -- Heboh asap putih menjulang tinggi di Wilayah Kerja Perusahaan PT Supreme Energy Muara Laboh, sebuah vidio mirip kasus kebakaran disebarkan oleh salah seorang netizen melalui media sosial.



Hal ini langsung ditanggapi oleh Site Support Manager PT Supreme Energy Muara Laboh (SEML), Yulnofrins Napilus membantah telah terjadi kebakaran di lokasi proyek perusahaan pembangkit listrik tenaga panas bumi di Solok Selatan (Sumbar), Senin (15/2/2021).



Nofrin mengatakan "Kejadian itu sudah satu minggu yang lalu, tetapi kenapa hari ini dimunculkan vidionya, itu merupakan informasi hoax dan tidak benar," ungkapnya.



"Video yang beredar di medsos tersebut adalah uji sumur yang dilakukan sehingga mengeluarkan uap air bukan gas dan dibuka steam sehingga mengeluarkan suara," tambah Nofrins.



Nofrins menambahkan, uji sumur merupakan hal yang biasa dilakukan. "Sebenarnya itu semburan uap air bukan gas atau asap," katanya.



Dia menyatakan, video tersebut diambil oleh pihak rekan-rekan kontraktor yang tidak paham. "Sehingga, Kami minta pada rekanan kontraktor untuk menyampaikan kepada karyawannya supaya memahami uji sumur yang dilakukan perusahaan saat diperlukan.Uji Sumur dilakukan tidak setiap saat, ini hal yang sering dilakukan," harap Nofrin



Ini informasi hoax, kalau ada foto atau video yang diambil di area proyek, harus konfirmasi dulu ke pihak SEML.



Sebaiknya yang membuat content vidio itu seharus klarifkasi dulu ke pihak manejemen perusahaan, kalau informasi ini tidak benar nanti akan merugikan juga buat penyebar vidio dan bisa dikenakan UU IT. 



Nofrin, agar tidak menimbulkan informasi yg tidak perlu dan meresahkan masyarakat pungkasnya. (Met)

Post a Comment

0 Comments