Ticker

6/recent/ticker-posts

Pj Sekdakab Solsel Doni Rahmad Samulo di Vaksinasi Covid-19 , Sekaligus Memberikan Bukti Bahwa Vaksin Aman || dutametro


Pj. Sekretaris Daerah Solok Selatan Doni Rahmat Samulo saat di suntik vaksin covid-19



Solsel, dutametro.com -- Pj Sekdakab Solsel menunjukkan bukti bahwa Kepala daerah harus tampil sebagai contoh dan garda terdepan dalam penanganan penyebaran covid-19 meskipun tes pertama Sekda tidak lulus, karena tensi, tinggi tidak memungkinkan, dan disarankan istirahat sebentar. tes kedua tensi sudah stabil, dan boleh di Vaksin. 


Pada pegelaran pencanangan Vaksinasi Covid-19 yang digelar di aula Kantor Bupati Solok Selatan (Sumbar) kamis (4/2/2021)



Saat ini program vaksinasi Covid-19 sudah menjadi program nasional untuk memutus mata rantai penyebaran virus.


Usai divaksinasi, Pj. Sekdakab Solsel menghimbau seluruh tenaga kesehat untuk ikut program vaksinasi covid-19. Karena tenaga kesehatan adalah garda terdepan dalam penangganan Covid.



Dirinya mengingatkan masyarakat supaya jangan takut Karena vaksin tersebut telah lolos uji penggunaannya dari BPOM RI dan telah bersertifikat Halal dari MUI. 


"Pemerintah sangat hati-hati dalam penggunaan vaksin untuk masyarakatnya. Pelaksanaan vaksinasi covid-19 telah  sesuai prosedur" ungkapnya.


Vaksin Covid-19 buatan Sinovac inipun telah bersertifikat halal dari MUI sehingga aman dan efektif untuk digunakan. Oleh karenanya diminta kerjasama dari semua pihak agar seluruh masyarakat Kabupaten Solok Selatan dapat  menerima vaksin ini.


"vaksin Covid-19 Sinovac ini telah diterima Pemerintah Kabupaten Solok Selatan dan telah memiliki izin penggunaan dari Balai POM Republik Indonesia dan sertifikat Halal dari MUI." 


Untuk prosesnya sendiri nantinya, para penerima vaksin  akan melalui empat tahapan prosedur yakni pendaftaran dan penyerahan e-tiket, screening kesehatan, pemberian vaksin oleh vaksinator bersertifikat, dan pencatatan data penerima vaksin. 


"Setelah 14 hari penerima vaksin akan diberikan dosis ke 2 dan berhak memperoleh sertifikat vaksinasi yang berisikan data Nama, NIK dan Nomor Vaksin yang bisa digunakan saat bepergian," ungkapnya. (Met)

Post a Comment

0 Comments