Ticker

6/recent/ticker-posts

PGRI Kabupaten Solok Sedang Mempersiapkan Gedung Baru || dutametro


DR.Asrinur, M.Pd


Arosuka, dutametro.com  – PGRI Kabupaten Solok, pada saat ini sedang berkonsentrasi mempersiapkan gedung guru. Karena dengan adanya sarana prasarana tersebut, niscaya akan memudahkan berbagai kegiatan serta aktifitas para guru. DR.Asrinur, M.Pd sebagai Ketua Umum PGRI Kabupaten Solok 2020-2025, menurutnya, pada saat ini ada sekitar 7.000-an anggota PGRI, mulai tingkat PAUD/TK, SD, SMP hingga SLTA.

    Untuk anggota PGRI dari ASN saja ada sekitar 4.311 orang, dengan mentapkan iuran  Berkenaaan iuran anggota Rp6.000 per orang. “Rinciannya, 40 persen sebagai kas dan berkegiatan di Kabupaten, serta masing-masing 20 persen terbagi untuk kecamatan, propinsi dan pusat”,rincinya.

PGRI Kabupaten Solok punya hajat besar untuk memberdayakan anggotanya. Ini juga seperti termaktub dalam Permen PAN & RB No.16/2009 tentang Kenaikan pangkat jabatan fungsional guru. Kemudian Permebdikbud No.35/2010 tentang Juknis Kenaikan pangkat jabatan guru, wajib melaksanakan setiap tahun pengembangan diri dalam bentuk seminar, pelatihan, Bimtek serta kegiatan kolektif lainnya. Sehingga berdayaguna untuk pengembangan kapasitas anggota. “Rencana pada April Mendatang kita akan melaksanakan pelatihan milenial daring secara online (webinar) dan offline selama tiga hari di hotel dengan 2000 peserta. Juga program guru menulis kerjasama dengan PWI, bazaar buku, bedah buku/launching karya guru”,terang Asrinur yang juga Kepala Bidang Pembinaan SD di Dinas Dikpora Kab.Solok.(ys)

Post a Comment

0 Comments