Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemkab Solsel , Pelaksanaan Tender Kegiatan Tahun 2021 Ditargetkan Bulan Februari || dutametro


Plt. Kadis PU, Tataruang dan pertanahan Solsel, Yolly Hirlandes Putra.

Solsel, dutametro.com -- Pemerintah Kabupaten Solok Selatan target pelaksanaan tender yang anggarannya cukup besar akan dilaksanakan bulan ini. Bahkan pelaksanaan Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) sudah rampung. 



Plt. Kadis PU, Tata Ruang dan Pertanahan Solsel Yolly Hirlandes Putra, menjelaskan bahwa pelaksanaan tender untuk kegiatan tahun anggaran 2021 yang anggarannya besar, baik dana bersumber dari DAK maupun APBD Solsel ditarget bulan Pebruari ini sudah dilakukan tendernya. 



" Saat ini SIRUP sudah selesai oleh Bagian Perencanaan, dan beberapa bahan paket tender segera kita sampaikan pada Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Solsel,"  jelas Yolly. 



Adapun total dana Dinas PU, Tata Ruang dan Pertanahan, untuk pisik dan non pisik di tahun anggaran 2021 ini berjumlah sebesar Rp91.575.751.530,. 



Berikut rincian anggaran pisik, untuk Bidang PSDA sebesar Rp13Milyar, Bidang Bina Marga Rp63Milyar, Bidang Tata Bangunan Rp2Milyar. Selain itu ada juga di anggarkan untuk pengadaan tanah dan tata ruang," terang Yolly. 



Ditambahkan Yolly, baru-baru ini Solsel juga mendapat angin segar untuk penambahan dana pembangunan dua ruas jalan di daerah itu dari Kemenko Kemaritiman RI. 



Artinya saat kunjungan tim dari Kemenko Maritim dan Investasi RI bersama Pemprov. Sumbar baru-baru ini terbuka peluang Solsel untuk memperoleh anggaran lebih kurang Rp800milyar.



Peruntukan anggara tersebut, untuk jalan Provinsi dari Abai Sangir ke Sungai Dareh Darmasraya sepanjang 74 KM, dan ruas jalan Kabupaten serta dua jembatan dari Sungai Sungkai Kec. SBJ ke Sungai Rumbai Kabupaten Darmasraya. 



Sementara itu Kabid PSDA, Mutia Varina menambahkan kegiatan di bidangnya tahun ini sebesar Rp13Milyar yang akan diperuntukan untuk penguatan tebing sungai, normalisasi sungai, rehabilitasi jaringan sungai, pengembangan dan pengelolaan sistem irigasi primer dan sekunder, serta operasional pemeliharaan bendungan sungai. 



Adapun rincian kegiatan paket yang akan dilakukan Bidang PSDA tahun anggaran 2021 dari APBD dan DAK idiantaranya untuk irigasi sebanyak 38 paket dan untuk sungai sebanyak 20 paket," pungkas Mutia. (Met)

Post a Comment

0 Comments