Ticker

6/recent/ticker-posts

Musrembang Diharapkan Hasilkan Usulan Yang Prioritas || dutametro





Solsel, dutametro.com - Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh (KPGD) Kab. Solok Selatan mengadakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) untuk perencanaan tahun 2022, pada hari Selasa (9/2/2021) 



Pj Sekdakab Solok Selatan dalam amanatnya mengatakan bahwa pembangunan akan dilakukan dengan skala prioritas karena adanya keterbatasan anggaran akibat pandemi covid–19. Ia juga menyampaikan bahwa Musrenbang memiliki peran penting dalam menyerap aspirasi pembangunan.



Musrenbang Kecamatan itu melibatkan aspirasi masyarakat, usulan program pembangunan agar bermanfaat untuk mengentaskan permasalahan-permasalahan di kenagarian, karenanya diminta tokoh-tokoh masyarakat, Bamus, LPMN, dan undangan lainnya bisa merencanakan kebutuhan masyarakat menurut skala prioritas yang dibutuhkan dengan baik yang disingkronisasikan dengan program Pemerintah Daerah. 



"Tidak semua hasil Musrenbang selalu terpenuhi karena keterbatasan anggaran dan wewenang. Pemerintah telah membuat saluran-saluran atau aspirasi dalam rangka mengakomodir kebutuhan masyarakat. Adapun saluran/aspirasi yang bisa memenuhi kebutuhan masyarakat bisa melalui Musrenbang, reses anggota Dewan, serta dana kenagarian" jelas Pj Sekdakab 



Kegiatan ini dibuka oleh Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Solok Selatan Doni Rahmat Samulo dan dihadiri, sejumlah anggota DPRD Kabupaten, Kepala Badan Perencanaan Daerah Yul Amri, Kepala OPD, Forkopincam, Wali Nagari, serta undangan lainnya. (Met)

Post a Comment

0 Comments